Siantar News / Headline / ‘Trio’ Gerindra-PKS-PAN Sepakat Usung Pangkostrad Letjen Edy di Pilgub Sumut
Konferensi pers di kantor DPP PKS. (Parastiti/detikcom)
Konferensi pers di kantor DPP PKS. (Parastiti/detikcom)

‘Trio’ Gerindra-PKS-PAN Sepakat Usung Pangkostrad Letjen Edy di Pilgub Sumut

SiantarNews | Jakarta, – Partai Gerindra, PKS, dan PAN bersepakat untuk melakukan koalisi dalam pilgub di lima provinsi untuk 2018. Ketiganya mengusung Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sebagai cagub untuk Propinsi Sumatera Utara.

“Bapak Letjen Edy Rahmayadi bersama Musa Rajeckshah sebagai cagub dan cawagub Sumut,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman saat jumpa pers di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Rabu (27/12/2017) seperti dilansir Detik.

Hal ini disampaikan Sohibul saat pengumuman cagub/cawagub lima provinsi yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN. Sohibul menerangkan Letjen Edy berhalangan hadir dalam jumpa pers hari ini. “Beliau kirim salam karena tak bisa hadir,” kata Sohibul.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan alasan tak bisa mengusung kadernya sendiri dalam beberapa Pilgub. Ia meminta maaf kepada kader Gerindra.

“Saya minta maaf kepada pihak-pihak yang kecewa, kadang-kadang posisi kami terpaksa ambil keputusan terbaik. Bukan hanya terbaik, ini terbaik dari yang mungkin,” kata Prabowo.(Red)

Baca Juga

Gunung Sinabung Meletus

SiantarNews|Karo,-Gunung Sinabung di Kabupaten Karo meletus pada Senin pukul 08.53 WIB, letusannya kali ini lebih ...