Siantar News / Nasional / Rumah Dinas Ephorus HKBP Dibangun, Ini Kata Oppung Boru
M Br Siahaan, istri dari Ephorus Pdt Darwin didamping Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga saat memberikan penguatan

Rumah Dinas Ephorus HKBP Dibangun, Ini Kata Oppung Boru

SiantarNews|Tarutung– Hingga pada Rabu (17/5/2017) kemarin, pembangunan rumah dinas Ephorus telah mencapai proses penaikan atap. Ompuboru (istri Ephorus-red) M Br Siahaan, Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh, seluruh kepala biro, staf, pegawai, dan seluruh tukang gelar acara paraithon atau berdoa bersama dengan ibadah yang dilayani oleh Kabiro Ibadah Pdt Hadikun Aruan STh dan Kadep Diakonia sebagai pendoa syafaat di lokasi pembangunan.

Melalui firman Tuhan yang menjadi renungan yang dikutip dari Mazmur 118 : 6-9, Pdt Hadikun mengucap syukur kepada Tuhan atas perlindungan-Nya hingga saat ini sejak peletakan batu pertama telah melindungi para pekerja di dalam tahap demi tahap pembangunan. Ia berpesan, tetap setia di dalam memercayakan segala sesuatu kepada Tuhan. Meskipun berbeda agama, para tukang nampak mengangguk pertanda mengaminkan keyakinan setiap insan kepada penciptanya.

Sebelum ibadah, Kabiro Informasi Pdt Arthur Lumbantobing STh menjelaskan kepada para tukang, diadakan doa bersama ini untuk saling menguatkan terutama kepada tukang yang bekerja. “Meskipun kita berbeda agama, untuk menggantungkan permohonan dan perlindungan-Nya adalah hal utama di dalam setiap keyakinan umat beragama,” ujarnya seperti dilansir di hkbp.or.id

Ompuboru M Br Siahaan berterima kasih juga kepada seluruh kabiro, staf dan pegawai atas doanya demi menyokong pembangunan ini. Pesannya juga kepada tukang, menyemangati mereka agar pekerjaan mereka dapat dikerjakan dengan baik. “Keselamatan tukang itu penting, jadi mari kita mendoakannya supaya Tuhan menyertai pekerjaan pembangunan ini,” ujarnya.

Selain itu, dengan jujur Ompuboru memberikan pujian dan semangat kepada pekerja yang dengan baik melakukan pekerjaannya sehingga memberikan hasil yang baik.

Usai ibadah, salah seorang tukang menaikkan pisang satu tandon ke atap yang baru saja dinaikkan sebagai tanda pembekalan dan perhatian kepada para tukang melalui doa dan perhatian yang nyata. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama di lokasi pembangunan. (DAR|Rls)

Baca Juga

Anak Penjual Tuak Ini Harumkan Indonesia dikancah Karate Internasional di Belgia

SiantarNews|Pekanbaru – Siswa SD asal Perawang, Siak, Riau, Bufon Sinaga membawa nama harum bangsa Indonesia di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!