Siantar News / Nasional / Presiden Jokowi: Selamat Natal untuk Umat Kristiani Seluruh Indonesia

Presiden Jokowi: Selamat Natal untuk Umat Kristiani Seluruh Indonesia

SiantarNews | Jakarta,- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat merayakan Natal untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia.

“Keragaman umat beragama di Indonesia adalah rahmat bagi kita semua,” tulis Jokowi dalam akun twitternya yang diposting beberapa jam yang lalu. Hari ini, Minggu (25/12/2017), umat Kristiani seluruh dunia merayakan Natal.

Natal – dari bahasa Portugis yang berarti kelahiran—adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun pada 25 Desember.

Bagi umat Kristiani, perayaan ini adalah momen memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada 24 Desember, kemudian disusul kebaktian pagi 25 Desember.

Pada perayaan Natal 2017 ini, seluruh Indonesia berjalan aman.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa belum ada laporan ada gangguan keamanan di seluruh Indonesia. “Berarti berlangsung aman,” kata Tito di Jakarta Minggu.

Bahkan di Jayapura, sejumlah pemuda muslim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ikut mengamankan ibadah Natal.

“Kami ingin membantu saudara kami umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah natal, termasuk dalam mengatur kelancaran berlalu lintas,” kata Rivai, salah satu anggota HMI di Jayapura, sebagaimana dikutip antaranewscom.(Red)

Baca Juga

Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto. (Antara)

Bahas Pilpres 2019, Rakernas PDIP Digelar Februari

SiantarNews |Jakarta – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 PDI Perjuangan, besok (10/1) akan menjadi awalan ...