Siantar News / Nasional / Partai Golkar Finalisasi Edy Rahmayadi untuk Sumatera Utara
Nusron Wahid
Nusron Wahid

Partai Golkar Finalisasi Edy Rahmayadi untuk Sumatera Utara

SiantarNews | Jakarta,- Partai Golkar tengah mengevaluasi atas dukungannya kepada Tengku Ery Nuradi dalam pencalonan sebagai gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2018.

Partai Golkar tengah mempertimbangkan untuk mengusung Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang diinilai sosok tepat untuk memimpin Sumatera Utara ke depan.

Saat ini, Jenderal TNI AD ini masih menjadi panglima Kostrad dan juga ketua umum PSSI, yang saat pemilihan waktu itu bersaing ketat dengan seniornya, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko.

“Sekarang sedang sedang proses mengevaluasi dukungan terhadap Tengku Ery Nuradi dan tahap finalisasi untuk mencalonkan Letjen TNI Edy Rahmayadi,” kata Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera), Nusron Wahid, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (29/12/2017) seperti dilansir Antara.

Wahid mengungkapkan, kemungkinan besar Partai Golkar akan mendukung Rahmayadi sebagai gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada Sumatera Utara 2018 karena karakter Sumatera Utara membutuhkan figur pemimpin yang tegas dan berani dalam mengambil resiko dan keputusan.

“Nach, kalau kita melihat rekam jejak Letjen TNI Edy Rahmayadi, kami meyakini bahwa sosok seperti itulah yang dibutuhkan untuk memimpin Sumut,” ujarnya.

Selain soal kriteria pemimpin yang dibutuhkan Sumatera Utara, lanjut dia, Rahmayadi juga mempunyai hubungan kesejarahan yang panjang dengan Partai Golkar.

“Kami yakin Pak Edy akan dapat ngemong kader-kader Golkar di Sumatera Utara. Di samping untuk kemajuan masyarakat Sumut, tentunya kita berpikir figur yang punya hubungan sejarah dan batin dengan Partai Golkar secara mendalam dalam menentukan sosok yang akan diusung,” kata dia.(Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Hasil Rakornas PA 212: Habib Rizieq Capres 2019!

SiantarNews|Jakarta – PA 212 menggelar rakornas hari ini. Hasilnya, mayoritas peserta rakornas menginginkan PA 212 mengusung ...