News Update
Siantar News / Nasional / Menkolhukam Tegaskan Pemerintah Telah Antisipasi Potensi Kerawanan Natal dan Tahun Baru
Menko Polhukam Wiranto
Menko Polhukam Wiranto

Menkolhukam Tegaskan Pemerintah Telah Antisipasi Potensi Kerawanan Natal dan Tahun Baru

SiantarNews|Jakarta, – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memastikan pemerintah telah mengantisipasi potensi kerawanan menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Wiranto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk bekerjasama dengan Kepala BIN Jendral (Pol) Budi Gunawan hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto guna melakukan pengamanan maksimal serta mengawal para pemudik lantaran Natal dan Tahun Baru bersamaan dengan momentum liburan anak sekolah.

“Saya kira kalau soal ancaman kerawanan tadi saya sampaikan bahwa itu hal yang sering terjadi dan biasa terjadi tiap tahun. Dan itu sudah diantisipasi secara khusus Kapolri telah koordinasi dengan Panglima TNI untuk mengerahkan aparat keamanan secara maksimal untuk mengawal masyarakat mudik,” kata Wiranto, di Istana Merdeka, Senin (18/12/2017) melansir Okezone.

Mantan Panglima ABRI ini menambahkan, aparat keamanan juga akan mengawal sejumlah objek vital dalam perayaan Natal dan Tahun Baru seperti rumah ibadah, bandara hingga terminal bus dan pelabuhan serta sejumlah lokasi yang banyak melakukan penumpukan massa dalam merayakan Tahun Baru 2018.

“Semuanya diantisipasi secara saksama dan kita harapkan kembali tadi bahwa dengan kesiapan yang prima, maka kita bisa mengawal Natal dan Tahun Baru ini dalam keadaan yang baik,” katanya.(Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Bom Bunuh Diri Tewaskan Pelaku dan Satu Jemaat Gereja di Ngagel

SiantarNews|Surabaya – Dua orang tewas dalam bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katolik Santa ...