Siantar News / Nasional / Kapolri: Dalam Rangka Pengamanan Natal Akan Dimaksimalkan di Tempat Ibadah
Ilustrasi Pengamanan Natal Beberapa Waktu Lalu

Kapolri: Dalam Rangka Pengamanan Natal Akan Dimaksimalkan di Tempat Ibadah

SiantarNews|Jakarta,- Polri menjamin pengamanan maksimal di tempat-tempat ibadah saat masa libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Pengamanan kita maksimalkan, terutama tempat ibadah. Kemudian kita antisipasi potensi konflik,” ujar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai video conference dengan instansi-instransi lain di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11).

Selain itu, Tito berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait sektor transportasi untuk jalur mudik.

Ia pun berkoordinasi soal antisipasi ketersediaan pangan saat libur panjang yang berkaitan dengan tugas Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Kementerian Perdagangan. Tito berharap masyarakat mendapat jaminan aman terkait stok pangan untuk enam bulan ke depan.

“Nanti ada mobilisasi perpindahan orang dan kendaraan baik jalur darat, laut dan udara. Ketersediaan pangan di Bulog dan Kemendag stoknya aman. Masyarakat pun tak perlu panik,” jamin alumni Akademi Kepolisian tahun 1987 itu.

Dalam rapat jajaran itu, selain Kapolri, hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, serta perwakilan beberapa instansi terkait. [hta/rmol]

Baca Juga

Waduh! Gempa Guncang Aceh, Masjid,Puskesmas, Rumah Rusak, Warga Berhamburan

SiantarNews|Peristiwa,- Gempa berkekuatan 5,3 SR yang mengguncang Aceh, Kamis (8/2/2018), sekitar pukul 16.52 WIB, menimbulkan dampak ...