Siantar News / Nasional / “Intinya SBY adalah aktor politik di balik demo 411”
Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) dalam diskusi mencari dalang dibalik Demo 411 (Foto istimewa)

“Intinya SBY adalah aktor politik di balik demo 411”

SiantarNews|Jakarta-Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) mencari dalang dibalik Demo 411. Kuat dugaan, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berperan sebagai aktor politiknya.

Pengamat Politik, Boni Hargens mengatakan aksi 411, murni merupakan aksi politik bukan gerakan moral apalagi agama.

“Pertama karena aksi tersebut bertepatan dengan momentum pilkada, kedua telah dipelintir oleh sejumlah politikus, dan terkhir gerakan ini diawali konferensi pers di Cikeas,” ungkapnya dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016)

Menurut Boni, konpers yang dilakukan SBY cukup bersifat tendensius. “Ada korelasi konpers SBY dengan 411. SBY konpers tanggal 2, aksinya tanggal 4. Akal sehat dapat menarik kesimpulan. Ditambah lagi anaknya SBY ikut mencalonkan diri,” imbuhnya.

Selain itu, Boni menyebut SBY telah mengintervensi Badan Intelejen Negara (BIN) selama 10 tahun saat dirinya menjabat sebagai presiden.

“SBY harus bertanggungjawab atas pernyataan intelejen error dan pernyataan lainnya. Targetnya ini adalah 2019. Ada upaya merongrong Jokowi. Dan ini dilakukan oleh para politik yang bermain,” jelasnya.

“Tanyakan Fahri kenapa dia orasi. Tanya ke Ahmad Dhani yang orasi dengan menyebut salah satu binatang untuk Jokowi. Tanya juga ke SBY. Jadi intinya, SBY adalah aktor politik di balik 411!” tegas Boni.

Sumber : Kriminalitas.com

Baca Juga

Anak Penjual Tuak Ini Harumkan Indonesia dikancah Karate Internasional di Belgia

SiantarNews|Pekanbaru – Siswa SD asal Perawang, Siak, Riau, Bufon Sinaga membawa nama harum bangsa Indonesia di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!