Siantar News / Headline / Cerita Jemaat Pasca-Ledakan Diduga Bom di Gereja di Surabaya
Sejumlah petugas kepolisian mengamankan kawasan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara usai adanya ledakan bom pada Minggu (13/5/2018) pagi (TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA)

Cerita Jemaat Pasca-Ledakan Diduga Bom di Gereja di Surabaya

SiantarNews|Suarabaya,- Ledakan keras terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Adi Sasono, jemaat gereja tersebut, menuturkan, dia melihat sejumlah korban berjatuhan akibat ledakan yang diduga bom tersebut.

“Banyak yang luka, yang meninggal juga ada, tapi belum tahu jumlahnya,” kata Adi saat dihubungi Kompas.

Selain itu, Adi mengatakan, ledakan keras itu menyebabkan kondisi di sekitar gereja hancur. Dampak paling parah terjadi di sekitar pos satpam.

Loading...

“Berantakan sekali. Parah betul,” tuturnya dengan suara bergetar. “Saya langsung mengamankan ibu saya. Sekarang sedang menenangkan anak saya,” tambahnya.

Adi mengaku tidak berada di lokasi kejadian. Dia menerima informasi itu dari ibunya yang berada di gereja tadi pagi.

“Saya langsung lari ke sana dan melihat kondisi berantakan,” ungkapnya.

Menurut Adi, polisi sudah tiba di lokasi dan emlakukan pengamanan. Garis polisi sudah dipasang dan warga dilarang memasuki area kejadian.(Kompas)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Usai Teken Pakta Integritas, Prabowo Janji Pulangkan Habib Rizieq

SiantarNews|Bakal calon Presiden Prabowo Subianto meneken pakta integritas yang disodorkan forum Ijtimak Ulama II GNPF. Pakta integritas ...