News Update
Siantar News / Nasional / Cerita dari dapur Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Cerita dari dapur Presiden Jokowi

SiantarNews|Jakarta,-Presiden Joko Widodo tentu mempunyai juru masak untuk memanjakan lidahnya. Tidak hanya soal makanan, Jokowi juga punya selera khusus soal ramuan jamu. Jokowi mengajak untuk menengok dapurnya.

“Kali ini, saya mengajak Anda semua menengok dapur saya. Maksud saya, dapur tempat mengolah makanan dan minuman di kediaman saya,” tulisnya dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo, Minggu (21/5).

“Tentu atas seizin Bapak Tri Supriharjo, sang juru masak. Ia telah bersama saya sejak tahun 2013. Pak Tri begitu paham selera makan saya. Ia juga tahu benar takaran dan racikan ramuan jamu untuk saya. Inilah dapur kediaman saya.”

Dalam unggahan itu ditampilkan juga video berdurasi 1 menit 36 detik berisi wawancara dengan sang juru masak, Tri yang berasal dari Karanganyar. Tri memotong-motong bahan baku untuk membuat jamu.

“Yang paling baku bapak itu kalau pagi jamu, teh pahit. Jamunya bapak terdiri dari temulawak, jahe, lantas kunyit,” ungkapnya.

Selama bekerjasama, Tri menilai Jokowi bukanlah sosok pejabat yang rewel soal makanan. “Saya belum pernah melayani bapak dikomplain atau dimarahi. Belum pernah,” tuturnya.(md)

Baca Juga

Anak Penjual Tuak Ini Harumkan Indonesia dikancah Karate Internasional di Belgia

SiantarNews|Pekanbaru – Siswa SD asal Perawang, Siak, Riau, Bufon Sinaga membawa nama harum bangsa Indonesia di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!