Siantar News / Headline / Bom Bunuh Diri Tewaskan Pelaku dan Satu Jemaat Gereja di Ngagel
Bom di Gereja Santa Maria Jawa Timur

Bom Bunuh Diri Tewaskan Pelaku dan Satu Jemaat Gereja di Ngagel

SiantarNews|Surabaya – Dua orang tewas dalam bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya.

Korban tewas yakni pelaku bom bunuh diri dan satu jemaat gereja. “Iya, korban tewas ada 2 orang. 1 Pelaku bom bunuh diri dan 1 jemaat gereja,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di lokasi, Minggu (13/5/2018).

Dari pantauan detikcom, Tim Gegana dari Polda Jatim turun ke lokasi untuk memeriksa dan menyisir lokasi gereja.

Loading...

Bom bunuh diri terjadi depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya. Saat itu pukul 07.07 WIB, jemaat gereja baru berdatangan.

Saksi Lihat Ada 2 Orang Pakai Ransel Masuk Gereja Sebelum Ledakan

Seorang saksi mata atas nama Samsia mengatakan ada 2 orang yang masuk ke dalam gereja menggunakan ransel dan langsung meledak. 2 orang tersebut meldak dan langsung mengenai satpam dan polisi yang berjaga di depan.

“Saya jualan di Gereja, saya pas lihat ada masuk orang dua, menerobos masuk tapi orangnya langsung mati (meledak),” ujar Samsia kepada detikcom, Minggu (13/5/2018).

Samsia mengatakan 2 orang tersebut merupakan laki-laki. Tidak sampai 5 menit di pintu masuk gereja, dia langsung meledak.

Suasana di Lokasi Gereja (Inilah)

“Kayaknya laki-laki dua-duanya, pokoknya nggak sampai 5 menit meledak. Satpam kena 2, polisi kena, perempuan tukang catat di gereja juga,” kata Samsia.

“Banyak juga yang luka. Ya (2 orang itu) bawa ransel, bawa anu (tas) pokoknya, kalau nggak salah pakai celana hitam di depan pintu gerbang pas lokasi saya jualan. Kalau nggak salah pakai celana panjang dua-duanya orang kurus,” ucapnya. (Detik)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Usai Teken Pakta Integritas, Prabowo Janji Pulangkan Habib Rizieq

SiantarNews|Bakal calon Presiden Prabowo Subianto meneken pakta integritas yang disodorkan forum Ijtimak Ulama II GNPF. Pakta integritas ...