News Update
Siantar News / Nasional / Bekas Penyidiknya Ditangkap, KPK : AKBP Brotoseno Bikin Malu
AKBP Brotoseno (Foto ist)

Bekas Penyidiknya Ditangkap, KPK : AKBP Brotoseno Bikin Malu

SiantarNews|Jakarta-Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata sangat menyayangkan tindakan Kepala Unit Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri AKBP Brotoseno yang menerima suap.

Pasalnya, dia pernah bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai penyidik.

“Kami tentu sangat menyesalkan, sangat sangat menyesalkan. Nilai-nilai yang sudah dia bawa dan bina dari KPK itu tidak dia aplikasikan, terapkan di instansi tempatnya bekerja (di Polri),” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/11/2016).

Ia menilai tindakan Brotoseno tidak menjunjung tinggi nilai-nilai pro antikorupsi.

“Sebetulnya alumni KPK, siapapun dia, kita harapkan biar dari kalangan pemerintah atau BPKP atau kementerian, harusnya membawa nilai-nilai pro antikorupsi. Itu yang kami harapkan. Dia menjadi agen perubahan dari asal muasalnya,” tandasnya.

Sebelum bekerja di Bareskrim Polri, Brotoseno berdinas di KPK sebagai penyidik. Brotoseno termasuk penyidik senior. Namun, dia keluar dari lembaga antirasuah saat kasus Angelina Sondakh mengemuka. Belakangan, mencuat ke publik soal hubungan asmara Angie dan Brotoseno.

Pada tanggal 11 November 2016, Brotoseno bersama Kompol D ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) karena diduga menerima suap senilai Rp 1,9 miliar terkait penanganan kasus cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat tahun 2012-2014.

sumber : krimltas.com

Baca Juga

KPU Keluarkan SK Pedoman Pendaftaran 9 Parpol Untuk Pemilu 2019

SiantarNews|Jakarta,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan surat keputusan (SK) tentang pedoman teknis pendaftaran 9 parpol untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!