News Update
Siantar News / Headline / Begini Pernyataan Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika
parade-bineka-tunggal-ika
Seorang peserta membawa poster saat mengikuti aksi Parade Bhineka Tunggal Ika, Jakarta, Sabtu (19/11). Parade ini terselenggara sebagai bentuk menyikapi keprihatinan atas situasi belakangan yang berpotensi memecah belah. (Liputan6/Gempur M. Surya)

Begini Pernyataan Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika

SiantarNews|Jakarta,-Teror bom di sejumlah daerah menjadi perhatian peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta, Pusat.

Mereka mengutuk keras aksi teror bom, termasuk yang terjadi di Samarinda, Kalimantan Barat pekan lalu.

“Kami mengutuk keras tindakan anti-Pancasila tersebut,” kata Inisiator Parade Bhinneka Tunggal Ika, Nong Darol Mahmada di Jakarta, Sabtu (19/11/2016) seperti diberitakan Liputan6com.

Menurut Nong, aksi teror bom merupakan tindakan yang dapat memecah belah NKRI. Oleh karenanya ia meminta kepada seluruh peserta Parade untuk tidak tinggal diam. Salah satu caranya dengan menyebarkan kedamaian di tengah masyarakat.

“Atas situasi ini, kita tidak boleh tinggal diam. Kita harus mempertahankan kebhinnekaan. Kita harus mempertahankan keutuhan negara ini. Kita harus mempertahankan kedamaian di Indonesia. Karena kita cinta Indonesia, dengan menjaga sesama meski berbeda,” ucap dia.

Jika ada pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara, Nong menambahkan perlu adanya tindakan tegas dari aparat penegak hukum.

“Sehingga mereka perlu ditindak tegas, agar niat dan usahanya mengganti Pancasila itu tak merusak perdamaian di Indonesia yang telah terawat sejak lama,” pungkas Nong.

Editor   : Edy

Baca Juga

Demo Pengemudi Angkot : Kalau bisa yang berbasis online tidak ada !

SiantarNews|Siantar,- Pendapatan menurun, puluhan pengemudi dan pemilik Angkutan Kota yang beroperasi diwilayah Pematangsiantar melakukan aksi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!