Siantar News / Nasional / Airlangga Hartarto Ketum Baru Golkar
Airlangga Hartarto Ketum Baru Golkar
Airlangga Hartarto Ketum Baru Golkar (Foto: Berita Satu)

Airlangga Hartarto Ketum Baru Golkar

SiantarNews | Jakarta,-Airlangga Hartarto (AH) ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) menggantikan Setya Novanto. Hal itu diputuskan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG yang digelar di kantor Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017) malam.

Ketua Harian PG Nurdin Halid mengemukakan penetapan AH sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai.

Dalam AD dinyatakan, ketika jabatan Ketum dalam keadaan kosong seperti sekarang maka rapat pleno DPP bisa menetapkan Ketum pengantinya. Atas dasar itu maka rapat pleno menetapkan AH sebagai Ketum.

Ia menjelaskan pada 18 Desember mendatang akan digelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar di Jakarta. Kemudian dilanjutkan munaslub pada 19-20 Desember. Namun Rapimnas dan Munaslub hanya pengukuhan terhadap AH.

“Pak Azis Syamsuddin sudah menyatakan mundur dan memberikan kesempatan kepada pak Airlangga. Hanya Pak Azis yang berkeinginan maju dari DPP. Dengan mundurnya beliau maka tidak ada lagi calon lain. Maka ditetapkan Pak Airlangga,” tutup Nurdin seperti dilansir Beritasatu.(Red)

Baca Juga

Kapolri Instruksikan Jajaran Kepolisian Amankan Tempat Ibadah

SiantarNews|Jakarta, – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, kepolisian akan melakukan upaya pencegahan pasca-penyerangan terhadap ...