News Update
Siantar News / Fokus Redaksi / TRS Dan Wesly Tak Punya Hak Memilih Di Pilkada Susulan Pematangsiantar
Teddy Robinson Siahaan dan Wesly Silalahi

TRS Dan Wesly Tak Punya Hak Memilih Di Pilkada Susulan Pematangsiantar

SiantarNews|Siantar, Pemilihan kepala daerah susulan untuk kota Pematangsiantar yang seyogiayanya dilaksanakan pada pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2015, yang sempat tertunda hampir lebih kurang satu tahun, dalam hitungan jam akan dilaksanakan. Pilkada yang menarik perhatian karena hanya satu-satunya pemilihan kepala daerah di Indonesia yang tertunda dari lima daerah yang ditunda oleh KPU RI akibat adanya gugatan pasangan bakal calon Surfenov Sirait-Parlindungan Sinaga yang keberatan dicoret kepesertaannya oleh KPU Pematangsiantar.

Dari empat pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU Kota Pematangsiantar, dua calon walikota Teddy Robinson Siahaan dan Wesly Silalahi dipastikan tak bisa memilih pada pemungutan suara Pilkada, Rabu (16/11) karena tidak memiliki hak pilih.

Kedua calon walikota tersebut tak bisa memilih karena belum terdaftar sebagai penduduk Kota Siantar dan masih mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili selama ini yakni di DKI Jakarta.

“Saya belum tahu, nanti saya cek dulu ya,” kata Teddy Robinson Siahaan ketika di tanya wartawan terkait status hak pilihnya.

Hal senada  juga dengan yang disampaikan calon walikota yang diusung Partai PDI Perjuangan , PKS dan PKPI. “Iya betul, saya masih pegang KTP Jakarta dan tak ikut memilih pada Rabu, 16 November,” ujar Wesly yang juga  dikonfirmasi terkait status hak memilih dan status kependudukannya, Senin (14/11) soreusai penandatanganan Fakta Integritas di Kampus USI.

Komisioner KPU Pematangsiantar, Batara Manurung, menyebutkan bahwa ada empat pasang calon yang akan merebut 188.313 suara pemilih di 8 kecamatan, 53 kelurahan, dan 535 tempat pemungutan suara.

Calon wali kota nomor pemilihan 1 Sudjito dijadwalkan memilih di TPS 3, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat. Adapun wakilnya Djumadi memilih di TPS 6, Kelurahan Timbang Galung,  Kecamatan Siantar Barat.

Calon wali kota nomor 2 dari Partai Demokrat, Hulman Sitorus, akan mencoblos di TPS 12, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Wakilnya Hefriansyah memilih di TPS 9, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat.

Sementara itu, calon wakil wali kota pada nomor 3 Zainal Purba akan menggunakan hak suara di TPS 4, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Calon wakil wali kota pada nomor pemilihan 4 Sailanto akan memilih di TPS 4, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Editor : Rey

 

Baca Juga

Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar Simalungun Tetap Semangat

SiantarNews|Siantar,-Partai Demokrat laksanakan pelantikan terhadap pengurus DPC dan DPAC di Siantar tepatnya di lapangan Adam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!