News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Terkait Boikot Hulman-Hefriansyah, Lingga Napitupulu : Pecat Anggota DPRD
Lingga Napitupulu

Terkait Boikot Hulman-Hefriansyah, Lingga Napitupulu : Pecat Anggota DPRD

SiantarNews|Siantar,– Masih terkait rencana boikot Hulman-Hefriansyah, mantan Ketua DPRD Kota Siantar, Lingga Napitpulu mengatakan, pernyataan boikot yang disampaikan 24 anggota DPRD Kota Siantar terhadap pasangan Hulman-Hefriansyah merupakan sentimen pribadi. Seharusnya anggota dewan itu mengajukan protes sebelum pelaksanaan penghitungan suara.

“Tak ada peraturan ke-24 anggota dewan itu memboikot pasangan Hulman-Hefriansyah. Bila tetap melakukan pemboikotan maka para anggota dewan itu harus dipecat,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Siantar Eliakim Simanjuntak ditemui di depan ruangannya menyampaikan, aksi 24 anggota DPRD tidak membawa lembaga DPRD.

“Itu kan bukan membawa nama lembaga, kalau membawa nama lembaga kan orang itu mempergunakan kop surat, mempergunakan tanda tangan, mengatasnamakan DPRD, jadi orang itu hanya membawa dirinya sebagai anggota DPRD, kan itu dibawa orang itu, pribadi ada, kalau lembaga itu kan ada ketuanya,” sebutnya.

Disebutkannya terkait aksi boikot, menurut Eliakim sah-sah saja. Dia bilang memboikot Pilkada ini benar atau tidak, kan bukan dewan ke-24 itu, tetapi ada penyelenggara KPU dan Panwas.

“Yang mengetahui melanggar cacat hukum, Panwas dan KPU, jadi bukan kita. DPRD itu mengawal dan mengawasi apa peraturan, kecuali peraturan KPU menyatakan itu cacat hukum maka kita kawal itu, mengawasinya kita,” tegasnya.

Eliakim menegaskan, saat ini warga Kota Siantar bukan memilih Hulman Sitorus tapi memilih walikota.  Itu sebabnya dia meminta semua pihak menghargai apapun pilihan rakyat. Sementara, saat ini rakyat Siantar sedang menungggu walikota yang definitif untuk melakasanakan program memajukan  kota Siantar.

“Kalau memang ada  keberatan, ada bukti-bukti, ada yang kurang pas adanya lembaga, silakan diadukan, adanya penegak hukum,” katanya.

Disebutkannya, kalau KPU Kota Siantar tidak jujur dan tidak adil melaksanakan Pilkada, silakan KPU Kota Siantar diadukan. Dia menyatakan tidak sepakat dengan boikot-memboikot, karena apapun hasil pilkada ini untuk kemenangan masyarakat Kota Siantar. (FS/EP)

Editor : Rey

Baca Juga

Ngogesa Panggil Pengurus Golkar Usai Mengundurkan Diri dari Cawagub

SiantarNews|Politik,- Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!