News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Tak Buat Laporan Lengkap, Panwasli Sebut Kedatangan TRS Dan Wesly Hanya Berorasi Saja
Paslon TRS dan Westo Dikantor Panwaslih

Tak Buat Laporan Lengkap, Panwasli Sebut Kedatangan TRS Dan Wesly Hanya Berorasi Saja

SiantarNews|Siantar, Usai perhitungan surat suara pada pilkada susulan Pematangsiantar, Dua Pasangan calon walikota Pematangsiantar Teddy Robinson Siahaan – Zainal Purba dan Wesly Silalahi – Sailanto , mendatangi kantor Panwaslih kota Pematangsiantar untuk mengadukan dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilukada.

Kedatangan  kedua pasangan calon tersebut hanya berorasi karena laporan yang disampaikan kepada mereka tidak lengkap sehingga mereka menyampaikan bahwa hal tersebut tidak mengagapnya sebagai laporan karena mereka tidak bisa menindak lanjutinya.

“Saya kira kedatangan mereka semalam itu hanya menyampaikan orasi saja,” ujar Josep di Kantor Panwaslih Kota Pematangsiantar, Kamis (17/11/2016)

Josep mengatakan, pihaknya meminta agar paslon membuat laporan sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan melengkapi saksi dan bukti-bukti atas pengaduan yang disampaikan kedua paslon kepada Panwaslih.

“Kedua Calon Wali Kota yakni Teddy Robinson Siahaan (TRS) dan Wesly Silalahi yang menggugat hasil pemungutan suara tidak menyertakan bukti yang lengkap dan tak sesuai Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Perbawaslu),” ujar Josep.

Kata Josep sejauh ini secara umum hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan sudah berjalan dengan baik. Dia menilai, tidak dapat dipungkiri, saat pelaksaanaan pesta demokrasi, ada ria- riak kecil namum tidak signifikan untuk mempengaruhi keputusan.

Editor : Rey

Baca Juga

Ngogesa Panggil Pengurus Golkar Usai Mengundurkan Diri dari Cawagub

SiantarNews|Politik,- Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, ...

Satu komentar

  1. permisi, saya ingin memasang iklan di http://siantarnews.com/

    jika anda tertarik, silahkan hubungi kami di ulatbulu1355@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!