News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Suksesi Pilkada Siantar, Pj Walikota Didesak Segera Tetapkan 16 Nopember Sebagai Hari Libur

Suksesi Pilkada Siantar, Pj Walikota Didesak Segera Tetapkan 16 Nopember Sebagai Hari Libur

SiantarNews|Siantar,- Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar nomor 1, Sujito – Djumadi (Sujud), Karshel Sitanggang, Senin (7/11/2016), desak Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan, segera menetapkan 16 Nopember 2016 mendatang sebagai hari libur, demi mensukseskan pemungutan suara Pilkada Kota Siantar.

Desakan itu dilontarkan Karshel, tidak terlepas dari rasa ingin Tim Sujud untuk mensukseskan Pilkada Kota Siantar. Sebab, bila tidak segera ditetapkan sebagai hari libur, dikhawatirkan masyarakat dan pengusaha tidak tahu kalau tanggal 16 Nopember 2016 merupakan hari libur. Sehingga bisa membuat pemilih tidak menggunakan hak pilihnya.

Dikatakan, penetapan hari libur perlu dilakukan, agar tidak ada keraguan rakyat, terutama para pekerja (buruh) yang bekerja di berbagai perusahaan. Untuk itu, Pj Walikota-pun juga diminta untuk membuat surat edaran ke perusahaan, agar meliburkan karyawannya pada 16 Nopember 2016.

Menyikapi hal itu, komisioner KPU Kota Siantar, Batara Manurung menegaskan, hari pemungutan suara harus menjadi hari libur. Karena itu merupakan perintah undang-undang (UU) nomor 1 tahun 2015 yang telah diubah dengan UU nomor 8 tahun 2015 dan UU nomor 10 tahun 2016.

Untuk mewujudkan hal itu, KPU Siantar, kata Batara, sudah menyurati Pemko Siantar, agar menerbitkan keputusan Walikota tentang penetapan tanggal 16 Nopember 2016 merupakan hari libur di Kota Siantar.

Sementara itu, Plt Kabag Humas dan Protokoler Pemko Siantar, Jalatua Hasugian mengatakan, Pemko Siantar telah membuat konsep surat keputusan Walikota Siantar tentang tanggal 16 Nopember 2016, merupakan hari libur di kota itu.

Sebutnya, konsep surat keputusan itu, tinggal menunggu ditandatangani oleh Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan. Dilanjutkan Jalatua Hasugian, selain menerbitkan keputusan, Pemko Siantar nantinya, juga akan menerbitkan surat edaran, sebagai langkah pemberitahuan kepada berbagai pihak, termasuk perusahaan, kalau tanggal 16 Nopember 2016 merupakan hari libur.

Editor : MGP

Baca Juga

Ngogesa Panggil Pengurus Golkar Usai Mengundurkan Diri dari Cawagub

SiantarNews|Politik,- Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!