News Update
Siantar News / Olahraga / Bola / Selain Cari Pemain Berbakat, Del Piero Akan Galang Dana Untuk Korban Gunung Sinabung
Del Piero dan Sihar Sitorus di JW Marriot, Kamis (17/5/2018)

Selain Cari Pemain Berbakat, Del Piero Akan Galang Dana Untuk Korban Gunung Sinabung

SiantarNews|MEDAN – Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero telah menapakkan kakinya di Kota Medan, Sumateta Utara, Indonesia, Kamis (17/5/2018) pagi.

Selama di Sumatera Utara ini, Del Piero akan mencari pemain sepak bola berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tak hanya itu, Del Piero yang akrab dipanggil Ale itu juga akan menjalani rangkaian kegiatan di Medan.

Loading...

Di antaranya coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for  Sinabung.

Kedatangan Ale dan rangkaian tersebut, merupakan inisiatif dari Presiden Klub Pro Duta FC yang juga Cawagub Sumut Sihar Sitorus.

“Ini kali kedua saya datang ke Indonesia, tapi ini kali pertama ke Medan. Saya tahu Medan dan Sumut karena di Seri A ada pemain kelahiran Sumut, Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pesepakbola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja,” ujar Del Piero di hadapan media di Hotel JW Marriot, Kamis (17/5/2018).

Del Piero juga memuji tingginya atmosfer pecinta sepak bola Indonesia. Ia menilai, jika sepakbola lndonesia punya potensi besar dari dukungan suporter yang luar biasa.

“Saya pernah merasakannya saat datang ke Jakarta bersama Calcio Legend.“ papar Ale yang turut mengantarkan Juventus juara Serie A enam kalinya.

Del Piero dan Sihar di Bandara Kuala Namu

Del Piero sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung. Setelah pensiun dari lapangan hijau, Ia tercatat aktif dalam sejumlah kegiataan kemanusiaan.

“Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” pungkas Del Piero.(TRB)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Dosen Fisip USU: Publik Meragukan Hasil Survei CEPP Fisip USU

SiantarNews|MEDAN – Adanya perbedaan hasil survei dari sejumlah lembaga dalam jelang pemungutan suara dalam Pemilihan Gubernur ...