Siantar News / Lipsus Pilkada / Profil Dimas Oky Nugroho, Pria Kelahiran Siantar Yang Disebut Bakal Cagubsu PDIP
Dimas Oky Nugroho (ist)

Profil Dimas Oky Nugroho, Pria Kelahiran Siantar Yang Disebut Bakal Cagubsu PDIP

SiantarNews|Pilgubsu,- Melalui blog pribadinya diketahui, Dimas Oky Nugroho lahir di Pematang Siantar, dari ayah Abdul Rahim dan ibu Hanny Abdullah. Abdul Rahim adalah atlet sepakbola, mantan pemain PSMS Medan dan PSSI di era tahun 60-70an.

Dimas merupakan alumni SD Taman Siswa Pematang Siantar. Sebelumnya, Dimas sempat bersekolah di SMP Negeri 1 Pematang Siantar selama 1 semester sebelum pindah dan menamatkan pendidikan di SMP Negeri 6 Medan pada tahun 1993. Dia kemudian lulus dari SMA Negeri 3 pada tahun 1996.

Photo Saat SMP

Informasi lain yang didapat dari Wikipedia, Dimas Oky alumni Ilmu Ilmu Politik, FISIP, Universitas Airlangga Surabaya (2001). Dia meraih gelar MPhil (Master of Philosophy) di bidang Politik Internasional (International Politics) dari University of Glasgow, Skotlandia, Inggris Raya (2005).

Sementara gelar PhD atau Doctor of Philosophy di bidang antropologi politik diraihnya dari University of New South Wales (UNSW) Sydney, Australia untuk karya ilmiah di bidang studi gerakan sosial.

Photo Saat SMA

Oky juga dikenal sebagai Direktur Eksekutif PT Akar Rumput Strategic Consulting atau ARSC (2012 – sekarang) dan pendiri jurnalisme warga Suara Indonesia untuk Perubahan, www.siperubahan.com.

Pengajar di sejumlah universitas negeri maupun swasta (2006 – sekarang). Sebagai jurnalis di TV 7, Kompas Gramedia Group (2001-2004) dan sebagai staf UNDP Indonesia untuk program rekonsiliasi konflik (2006-2008).

Photo Karir Awal Sebagai Wartawan

Sebelumnya, pada 17 Desember 2017, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah umumkan balon cagub dan cawagub di empat provinsi; Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.

PDIP selanjutnya akan mengumumkan calon lainnya pada Pilkada Serentak 2018 untuk Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Tengah pada Januari 2018 mendatang. [Rey|Edisimedan]

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Syamsul Arifin Terharu Dikunjungi Sihar Sitorus di Hari Lebaran

SiantarNews|MEDAN : Mantan Bupati Langkat, TYT Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE mengaku sangat terharu dengan ...