News Update
Siantar News / Headline / Paslon Manis Adukan Oknum ASN Yang Terlibat Dukungan Salah Satu Paslon
Tim Paslon Manis Adukan Oknum ASN Terlibat Dukungan Paslon

Paslon Manis Adukan Oknum ASN Yang Terlibat Dukungan Salah Satu Paslon

SiantarNews|Siantar,- Panwaslih kota Pematangsiantar mulai banjir pengaduan, setelah sebelumnya bebarapa paslon juga mengadukan oknum ASN yang tidak netral, kini Tim Paslon Hulman -Hefriansyah mengadukan Aparat Sipil Negara (ASN) yang diduga terlibat dalam dukungan kepada salah satu paslon, Jumat (11/11) Sekitar pukul 13.00Wib.

Juru bicara Tim Paslon Hulman – Hefriansyah, Sepriandi Saragih mengatakan pihaknya mengadukan salah satu ASN dengan inisial IN yang bekerja di Departemen Agama dan sehari-harinya guru di Madrasah Tsanawiyah yang berada di Jalan Medan Gang Kapuk, Kota Pematang Siantar.
Dalam hal ini, menurut Sepriandi, ASN tersebut nyata-nyata membuat testimoni di dalam salah satu tabloid mendukung salah satu paslon.

Dilanjutkan Sepriandi, pengaduan mereka telah diterima langsung oleh Panwas Kota Siantar melalui Ketua Josep Sihombing dan seorang stafnya Novia Purba. Dirinya juga meminta agar ASN tetap netral dalam pilkada ini.
“Kita berharap, laporan kita pada Panwas langsung ditindaklanjuti. Bukti dan saksi akan kita lengkapi,” katanya, seraya bilang pengaduan ini juga, segera diteruskan ke Bawaslu RI.

Ungkap Sepri, pihaknya menyesalkan ada paslon lain yang juga mengadukan PNS yang diduga bergabung dengan tim paslon Hulman-Hefriansyah, padahal menurutnya, pihaknya tidak tahu menahu akan hal tersebut.
Sebut Sepriandi, paslon nomor 2 paling taat hukum oleh karena itu jika ada yang mencoba mengganggu akan dilayani. “Jangan kita mau tertib, namun kita saja tidak mau tertib,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Pilkada Kota Siantar, Josep Sihombing terkait pengaduan itu, menyatakan pihaknya wajib menerima dan menindaklanjuti laporan yang masuk. Hal itu, sebut Josep sesuai dengan amanah undang-undang.

Disinggung soal sanksi ASN yang tak netral, menurut Josep dalam hal ini karena pada pilkada ini tidak ada lagi kampanye maka ASN yang tidak netral akan dikenakan undang-undang ASN dan diserahkan pada komite ASN.
“Dalam hal ini akan kita lihat sudah sejauh mana unsur-unsur keterlibatan oknum IN tersebut,” ungkap Josep.

Penulis : Manson Purba
Editor   : Imanuel

 

Baca Juga

Demo Pengemudi Angkot : Kalau bisa yang berbasis online tidak ada !

SiantarNews|Siantar,- Pendapatan menurun, puluhan pengemudi dan pemilik Angkutan Kota yang beroperasi diwilayah Pematangsiantar melakukan aksi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!