News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Paslon Hulman-Hefriansyah Gelar Pembekalan Terhadap 1.250 Saksi Dan Relawan
Hulman Sitorus bersama Hefriansyah dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara JR Saragih saat acara konsolidasi DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar, Senin (7/11)

Paslon Hulman-Hefriansyah Gelar Pembekalan Terhadap 1.250 Saksi Dan Relawan

SiantarNews|Siantar,- Konsolidasi tim pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 2 Hulman Sitorus SE–Hefriansyah SE MM (Manis) terus berlangsung. Kali ini konsolidasi dilaksanakan kepada seribuan kader, simpatisan, relawan dan saksi TPS dari Kecamatan Siantar Martoba dan Sitalasari.

H Rajak dan Sepriandy Saragih kepada wartawan Selasa (8/11/2016) malam di Restoran Internasional, Jalan Gereja Pematangsiantar mengatakan, relawan dan saksi membutuhkan pembekalan terkait tata cara teknis pemungutan suara dan pengisian formulir saksi yang disediakan oleh penyelenggara. Komisioner KPU Kota Siantar langsung diundang untuk menyampaikan pembekalan yang diwakili Batara Manurung. Ada 1.250 relawan dan saksi yang mendapat pembekalan.

“Pastikan suara yang diberikan sah. Itu artinya cara mencoblos harus tepat. Relawan dan saksi harus terlebih dulu memahaminya dan diharapkan dapat menyampaikan juga kepada masyarakat melalui alat peraga yang tersebar,” kata Sepriandy.

Selain memastikan suara sah, saksi juga harus memastikan suara tersebut aman, dari tempat pemungutan suara (TPS) sampai ke KPU Siantar. Proses penghitungan suara harus benar-benar diawal dan diawasi dengan baik, agar tidak ada celah untuk melakukan praktik kecurangan. Jika ada tindakan-tindakan yang mengarah kepada perbuatan curang, saksi harus segera melapor ke Panwaslih dan polisi.

Sementara H Rajak secara khusus mengajak masyarakat Siantar untuk mensukseskan Pilkada Siantar, sebagai bukti cinta Siantar. Tetap menjaga situasi kondusif dan toleransi yang sudah terjaga selama ini.

“Kita buktikan kita cinta Siantar dan tentunya pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah-lah yang kelak kita harapkan memimpin Siantar,” katanya.

Dijelaskan Rajak, Hulman Sitorus sebagai calon petahana telah terbukti sebagai pemimpin yang mengayomi dan memahami kondisi Kota Siantar. Kepemimpinannya ke depan akan menjadi waktu untuk menyelesaikan program yang belum tuntas dan menguatkan program yang sudah ada. (esa/ms)

Editor : Rey

Baca Juga

Ngogesa Panggil Pengurus Golkar Usai Mengundurkan Diri dari Cawagub

SiantarNews|Politik,- Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!