News Update
Siantar News / Headline / KPU Siantar Boboti Saksi Hulman-Hefriansyah
Ketua KPU Siantar Mangasitu Purba saat memaparkan tahapan Pilkada. (Dok SNW)

KPU Siantar Boboti Saksi Hulman-Hefriansyah

SiantarNews|Siantar-Guna memantabkan kemenangan yang akan diraih pada pemilihan Walikota-Wakil Walikota Siantar pada Rabu 16 Nopember 2016, Paslon Hulman Sitorus-Hefriansyah yang akrab disapa Paslon ‘Manis’ mengadakan pelatihan saksi di Restoran Internasional, Jalan Gereja, Senin (7/11/2016).

Tim Komunikasi Hulman-Hefriansyah, Sefriandi Saragih menyebutkan, pelatihan saksi akan berlangsung selama lima hari dan dibagi dalam lima gelombang. Kali ini pelatihan saksi diikuti Kecamatan Siantar Barat dan  Kecamatan Siantar Sitalasari yang berjumlah 1000 saksi dan ratusan relawan.

Hadir dalam acara pelatihan itu, Ketua KPU Siantar Mangasitua Purba dan Devisi Teknis KPU Siantar, Batara Manurung.

Dalam sambutannya, Mangasi menjelaskan proses pelaksanaan Pilkada yang sempat mengalami penundaan hingga Pilkada Susulan. Menurutnya, sejumlah tahapan telah mereka laksanakan, Dan ia memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada Siantar punya dasar hukum yang kuat dan jelas. “99 persen Pilkada akan berlangsung pada hari Rabu 16 Nopember ini. Hanya bencana alam yang bisa membatalkan,” ujar Mangasi meyakinkan.

Sementara itu Batara Manurung memaparkan fungsi saksi di TPS (tempat pemungutan suara) pada Pilkada tanggal 16 Nopember. Batara menegaskan, setiap saksi harus mengetahui legalitas pemilih, tata cara pemilihan dan pencoblosan di TPS, serta mengetahui segala perangkat yang ada di TPS. “Saksi punya peranan yang sangat strategis di Pilkada. Saksilah menjadi penyelamat suara Paslon. Kalau bapak-ibu hendak protes atas sesuatu yang kalian anggap menyalahi, kalian (saks) harus memahami aturan main,” pungkasnya.

Pantauan Siantarnews.com, dari empat pasangan calon, Paslon Hulman-Hefriansyah yang pertama melakukan pelatihan saksi.

Editor : REM

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!