News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Ikut Warga Ngadu Ke Panwas Tak Dapat C6, Eh ! Jari Salah Satu Ibu Ini Ada Tinta Ungu
Puluhan Masyarakat Datangi Kantor Panwas Minta Pilkada Dibatalkan

Ikut Warga Ngadu Ke Panwas Tak Dapat C6, Eh ! Jari Salah Satu Ibu Ini Ada Tinta Ungu

SiantarNews|Siantar, Usai melakukan jumpa Pers dengan ketua Panwaslih Josep Sihombing,  kamis (17/11), tiba-tiba puluhan masyatakat yang mengaku dari Masyarakat Siantar Timur,  dan Masyarakat Siantar Marihat mendatangi kantor Panwas.

Puluhan warga yang didominasi ibu-ibu ini menyampaikan protes atau kekesalan akibat adanya kecurangan.  Ketika ditemui usai bertemu dengan Panwas, Parman Silalahi yang merupakan perwakilan warga menyampaikan bahwa kedatangan mereka dikarenakan ada dugaan kecurangan. Menurutnya hasil dari pertemuan dengan Panwas yang hanya berlangsung 20 menit,  pihaknya diminta oleh Panwas mengumpulkan bukti-bukti yang menurut mereka sebagai pelanggaran.

” Di pasangan TRS-Zainal,  kan ada juga bukti seperti itu, maka nanti kita akan buat juga buktinya” sebut perwakilan masyarakat Siantar Timur ini. ” Yang pasti kita minta Pilkada dibatalkan” sebut seorang ibu yang disahuti oleh rekannya.

Berselang 5 menit,  puluhan warga yang mengaku warga dari Siantar Marihat juga hadir di kantor Panwaslih.  Kehadiran warga juga menyampaikan hal yang sama dengan warga Siantar Timur. Setelah berkonsultasi dengan pihak keamanan, akhirnya perwakilan warga tersebut diberikan ruang bertemu dengan komisioner Panwaslih disalah satu ruangan.

Dewi Yati Manurung menyampaikan pada Wartawan bahwa dirinya bersama rekannya dari masyarakat Siantar Marihat mengadu karena C6 tidak beredar dilingkungannya. Sehingga hal ini menurutnya agar ditindaklanjuti oleh Panwas.

Dengan alasan tidak ada C6 Dewi Yati mengatakan bahwa banyak masyarakat yang tidak memilih karena tidak adanya C6.  Namun ketika diperhatikan wartawan ada tanda tinta ungu di jari kelingkingnya,  Dewi berkelit bahwa bukan dirinya yang tidak kebagian C6.

” Kalau aku memang memilih nya,  tapi banyak kawan ku yang merasa dibohongi  itu makanya kami protes” ujarnya menjelaskan tanda ungu ditangannya.

Ketika disinggung berapa banyak formulir C6 yang tidak keluar dilingkungannya,  Dewi mengaku tidak tahu berapa banyak masyarakat yang tidak menperoleh C6.

” Kurang tah aku kalau itu,  pokoknya apapun ceritanya Pilkada harus dibatalkan” sebut Dewi yang sahuti rekannya sembari mengepal tangan kanannya ke atas.

Penulis : SNW09

Editor   : Rey

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Pasangan Djoss Silaturahmi ke Rumah Ketua MUI Sumut

SiantarNews|MEDAN : Pasangan Haji Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus berkunjung dan silaturahmi di kediaman Ketua ...