News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Generasi Muda (GM) PSSSIB Bantah Punguan Mendukung Salah Satu paslon
Pengurus Simanjuntak Siantar yang membantah pernyataan Pardomuan Simanjuntak. (foto : Tommy Simanjuntak)

Generasi Muda (GM) PSSSIB Bantah Punguan Mendukung Salah Satu paslon

SiantarNews|Siantar, Paska penyampaian Penajaman visi-misi usai, sabtu (12/11) KPU Kota Pematangsiantar melarang aktifitas mengumpulkan massa oleh pasangan calon. Namun Minggu (13/11) masih ditemukan aktifitas berkumpul yang diduga merupakan penyampaian dukungan kepada salah satu paslon oleh salah satu punguan marga Simanjuntak. Dukungan ini disampaikan kepada salah satu pasangan calon walikota bernomor urut 3..

Persatuan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dengan Borunya (PSSIB) Kota Siantar,membantah keras jika mereka mendukung salah satu pasangan calon (paslon) dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan yang akan digelar pada tanggal 16 November mendatang, bahkan mereka akan mengkaji ulang Ketua PSSSIB se-Kota Siantar, berinisial PS, karena mengeluarkan pernyataan tanpa ada kesepakatan dari pengurus.

Bantahan Keras itu disampaikan oleh Ketua Se-Dunia Generasi Muda (GM) PSSSIB Fernando Simanjuntak, di Wisma Gandaula, Jalan Melanthon Siregar, Senin (14/11/2016). Dia menyebutkan akan mengkaji pemilihan Ketua PSSSIB Kota Siantar.

“Pemilihan Ketua Simanjuntak akan kita kaji ulang, karena belum apa-apa sudah membawa Simanjuntak ke ranah politik untuk memilih salah satu calon,” sebutnya.

Tak mau kalah, Humas PSSSIB se-Kota Siantar, Ladon Simanjuntak menyebutkan, bahwa PSSSIB tidak pernah mendukung salah satu calon.

“Kami tidak pernah mengarahkan untuk mendukung salah satu Paslon, dan jangan bawa marga Simanjuntak ke ranah politik,” tegasnya.

Masih kata Ladon, kalau pun PSSSIB mengarah ke salah satu calon berdasarkan kesepakatan bersama. “Tidak ada kesepakatan dari ketua terpilih Pardomuan Simanjuntak  untuk mengarahkan ke salah satu calon,” sebutnya.

Ketua GM PSSSIB Siantar Marihat, Darma Simanjuntak juga menyebutkan mendukung jalannya Pilkada kota Siantar, namun mereka tidak mengarah kepada salah satu calon.

“Kita sangat mendukung pilkada ini, tetapi kita belum mentukan pilihan atas calon-calon ini, biar anggota memilih yang menurutnya pantas menjadi wali kota,” sebutnya.

Dia juga meminta kepada ketua terpilih mereka untuk tidak mengarahkan mereka kepada salah satu paslon. “Kita tidak ada mengarahkan, jangan bawa Simanjuntak ke ranah politik dan tidak ada kesepakatan ketua terpilih mengarahkan ke salah satu calon kepada pengurus. Tidak setuju dengan tindakan Ketua Terpilih Pardomuan Simanjuntak yang mengarahkan kami kepada Teddy Robinson Siahaan (TRS),” sebutnya.

Informasi yang diperoleh kru wartawan pada hari minggu (13/11) melalui salah satu akun sosial media berinisial DS, disiarkan kepublik terkait acara yang diduga dukungan oleh punguan marga Simanjuntak. Dalam siaran tersebut hadir calon walikota menyampaikan visi misi yang menurut salah seorang peserta telah disampaikan oleh paslon tersebut. (tom)

Editor  : Rey

Baca Juga

Ngogesa Panggil Pengurus Golkar Usai Mengundurkan Diri dari Cawagub

SiantarNews|Politik,- Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!