Siantar News / Lipsus Pilkada / Diserang Foto Hoax Djarot-Sihar Pegang Kepala Babi, Poldasu Didesak Tangkap Penyebar di Medsos
Foto Hoax Djarot Pegang Kepala Babi Ternyata Kepala Kerbau

Diserang Foto Hoax Djarot-Sihar Pegang Kepala Babi, Poldasu Didesak Tangkap Penyebar di Medsos

SiantarNews|MEDAN, Koordinator Wilayah (Korwil) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kombatan Sumut sebagai relawan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus, mendesak pihak kepolisian untuk menangkap penyebar foto hoax yang disebar melalui  facebook.

Kombatan Sumut mendapati foto yang diedit saat Djarot dan Sihar memegang piring yang berisi ikan mas, diganti menjadi kepala babi.

Ketua DPN Koordinator Wilayah (Korwil) Sumut, Pardo Gultom, dalam keterangan persnya, Jumat (16/2), mendesak pihak Polda Sumut untuk segera menangkap pemilik akun facebook yang bernama Firdausi yang menyebarkan foto Djarot dan Sihar beserta istri yang sudah diedit.

“Itu acara saat Sihar Sitorus diberangkatkan oleh pihak keluarganya di Desa Sinta Dame Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, pada tanggal 3 Februari yang lalu. Nah, secara adat Batak, acara pemberangkatan itu dihidangkan ikan mas di hadapan mereka. Jadi bukan kepala babi seperti foto hoax itu,” terang Pardo Gultom.

“Ini penghinaan menurut kami. Dan karena ini suasana pilkada, dapat kami pastikan tujuan dari penyebar foto hoax itu untuk menghancurkan kredibilitas Paslon No.2 Djarot-Sihar. Ini tidak bisa dibiarkan. Polda Sumut harus secepatnya tangkap pemilik akun tersebut,” tegas Pardo.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPW Kombatan Sumut, Sandy Wu, yang menyesalkan tindakan kriminal yang dilakukan oleh pemilik akun facebook bernama Firdausi.

Cara-cara kotor seperti ini tidak kita terima. Itu acara adat. Jika diperhatikan dengan seksama, foto hoax itu selain menghina Pak Djarot dan Pak Sihar, juga menghina masyarakat Batak Toba. Seolah warga Batak Toba menyediakan kepala babi ke hadapan Paslon No2. Padahal yang sebenarnya ikan mas,” ucap Sandy.

Dari penelusuran, foto hoax tersebut disebar ke grup Facebook Dukung Ahok Club (DAC) pada Jumat (16/2).

Kombatan Sumut mendesak tim siber kepolisian untuk melakukan penindakan terhadap pemilik akun media sosial yang menyebar berita dan foto hoax yang bertendensi menyudutkan pihak-pihak tertentu, apalagi dalam suasana proses pilkada yang rentan konflik horizontal.(Rey|wol)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Syamsul Arifin Terharu Dikunjungi Sihar Sitorus di Hari Lebaran

SiantarNews|MEDAN : Mantan Bupati Langkat, TYT Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE mengaku sangat terharu dengan ...