Siantar News / Lipsus Pilkada / Disebut Calon Gubsu, Ternyata Ini Alasan Djarot Ke Siantar-Simalungun,
Djarot Beserta Ketua DPC PDIP Siantar Timbul Lingga

Disebut Calon Gubsu, Ternyata Ini Alasan Djarot Ke Siantar-Simalungun,

SiantarNews|Siantar,- Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah berada di Sumatra Utara guna melakukan berbagai kunjungan atau show off. Djarot disebut-sebut bakal dicalonkan oleh partainya dalam kontestansi Pilgub 2018 mendatang.

Kemarin malam (25/12/2017) sekitar pukul 21.00 WIB para pengurus DPD PDI Sumut yang dipimpin ketuanya Japorman Saragih menjamu Djarot dan keluarga bersantap malam di sebua restoran yang terletak kawasan Hotel Tiara Medan.

“Pak Djarot datang bersama istri dan seorang anak perempuannya. Cukup ramai mereka bersama orang-orang dari PDI Perjuangan,” kata salah seorang pengurus PDIP Sumut menjawab wartawan Selasa (26/12).

Loading...

Japorman terlihat juga mendampingi Djarot adalah Sutarto (Sekretaris DPD), Djumiran, Akhyar Nasution (Wakil Walikota Medan) dan sebagainya. Sampai sekitar pukul 23.00 wib mereka berada di restoran tersebut.

Paginya Senin (26/12), Djarot beserta rombongan dari DPD PDIP Sumut bergerak menuju Kota Pematang Siantar. Belum diketahui ke lokasi mana serta kelompok warga mana yang akan mereka temui disana. Sekretaris PDIP Sumut Sutarto yang dihubungi melalui telepon selulernya belum berkenan memberikan penjelasan.

Kehadiran Djarot Saiful Hidayat disambut Ribuan masyarakat maupun kader PDI Perjuangan, kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Pematang Siantar dan Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/12).

Massa yang sudah lama menantikan kedatangan sahabat karib mantan Gubernur DKI, Basuki Tahja Purnama (Ahok) itu langsung mengelu-elukan Djarot sebagai Gubernur Sumut. Padahal, sesuai pengakuan Djarot, dirinya bersama keluarga datang dalam rangka liburan.

“Saya sudah sampaikan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Pak Japorman, bahwa maksud kedatangan ini dalam rangka liburan, silaturahmi dan konsolidasi bersama kader PDI Perjuangan. Konsolidasi karena saya pengurus partai,” ujar Djarot.

Djarot mengaku sudah menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sebelum berkunjung di Pematang Siantar, dan menitipkan salam kepada masyarakat, kader PDI Perjuangan yang merayakan Natal 2017.

Usai konsolidasi dengan para pengurus dan kader PDIP di Siantar Hotel, Djarot Saiful Hidayat langsung blusukan ke Jalan Cipto, Pematangsiantar. Warga pun menyambut dengan antusias kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Begitu Djarot sampai di jalan Cipto kota Siantar masyarakat yang hadir langsung berswafoto dengan Djarot dengan senyumannya yang khas.

Selesai melakukan swafoto Djarot langsung tertuju kepada penjual sate padang yang berjualan di simpang jalan cipto dengan menanyakan jenis sate apa saja yang di jual,dengan ramah pak uban ( pejual sate ) menjawab saya jual sate lembu dan ayam pak.

Djarot pun memesan dua porsi sate padang yang dijual pak uban sambil menikmati kopi yang disediakan di salah satu warung kopi dan di temani oleh kader PDI Perjuangan yang hadir dalam acara konsolidari internal PDI Perjuangan kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun. (Rey|FOS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Partai Demokrat “Usung” Prabowo-AHY

SiantarNews|Jakarta,- Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Duet Prabowo-AHY bakal jadi ...