News Update
Siantar News / Headline / Digagalkan, Fernando Melapor ke DKPP

Digagalkan, Fernando Melapor ke DKPP

SIANTARNEWS | SIANTAR-Tak terima dikalahkan, akhirnya pasangan calon Fernando Simanjuntak-Arsidy resmi melaporkan KPUD Kota Pematangsiantar ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia ( DKPP RI), Senin (28/9/2015).

Trisno Munthe menjelaskan surat pengaduan mereka telah diantar ke DKPP, dengan nomor register pengaduan, 134/I-P/L-DKPP/2015 yang diserahkan pada Senin  (21/9/2015) dan diterima oleh Arwadi, staf sengketa hukum dan pilkada.

“Berkas sudah dinyatakan lengkap, dan proses tindak lanjutnya akan akan tetap kita kawal. Pantang mundur demi sebuah keadilan,” terang Trisno via selelur.

Pengaduan yang disampaikan lanjut Trisno, terdapat empat poin.
1. Agar mengabulkan permohonan untuk seluruhnya atau sebahagian.
2. Membatalkan Berita Acara KPU Kota Pematangsiantar, nomor 1044/BA/KPU-Kota-002.656024/VIII/2015
3. Meminta agar KPUD menetapkan pasangan calon Fernando Simanjuntak-Arsidy sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota
4. Meminta KPUD untuk melaksakan keputusan

Trisno menyebutkan alasan tim melangkah ke DKPP itu berdasarkan putusan Panwaslih yang menyatakan KPUD bersalah.

“Kalau kita menyatakan KPUD salah tidak pas, tetapi karena Panwaslih yang menyatakan KPUD bersalah, itu menjadi kekuatan kita dan fondasi kami untuk melaporkan,” tutur Trisno.

Terpisah, Komisioner KPUD Pematangsiantar, Riswanti boru Panjaitan menyebutkan belum ada menerima dari KPU RI maupun DKPP atas gugatan tersebut.

“Tupoksi kita sebagai penyelenggara sudah kita laksanakan. Segala putusan Panwaslih yang terakhir dan mengikat atas putusan sengketa pilkada sudah dijalankan dengan baik dan benar. Dan perlu diingat, bahwa KPUD tidak berada untuk memilih tetapi pada intinya kami siap mempertanggungjawabkan kapan pun jika dimungkin untuk dipanggil oleh DKPP dan KPU RI,” ujar Riswanti.

Penulis : Saddan

Editor : Rindu

Baca Juga

Pacaran Jaman Now, Lima Hari Tak Pulang, Melati Sudah Kehilangan ‘Kegadisan’

SiantarNews|Siantar,- Akibat pergaulan bebas zaman sekarang, seorang gadis merelakan kegadisannya sirenggut oleh pacarnya setelah tak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!