News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Digadang Bakal Calon Gubernur Sumut, Djarot Juga Kunjungi Samosir Dan Pulang Via Bandara Intenasional Silangit
Peresmian Pantai Pasir Putih di Samosir

Digadang Bakal Calon Gubernur Sumut, Djarot Juga Kunjungi Samosir Dan Pulang Via Bandara Intenasional Silangit

SiantarNews|Samosir,-  Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan Kamis (28/12/2017) siang, kembali ke Jakarta setelah melakukan “blusukan” selama tiga hari ke sejumlah wilayah di Sumatera Utara. 

Djarot meninggalkan Sumatera Utara melalui Bandara Silangit di Tapanuli Utara dari kunjungan terakhirnya di Kabupaten Samosir.

” Mas Djarot kembali ke Jakarta siang ini, jam 12.20 WIB dengan pesawat Batik Air dari Bandara Silangit. Barusan saja saya ikut mengantar beliau ke bandara,” kata Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto melalui sambungan telepon kepada beberapa saat lalu.

Menurutnya, selama di Sumut sejak tiba di Medan 25 Desember lalu, Djarot sudah mengunjungi enam kabupaten/kota mulai dari Medan, Serdangbedagai, Siantar, Simalungun, Samosir dan Tapanuli Utara.

Dajrot Berfoto bersama Polisi yang mengamankan Lalulintas

“Selama kunjungan itu, beliau menyempatkan diri blusukan ke pasar, menyempatkan diri menyapa beberapa pedagang dan masyarakat. Seperti Pasar Pon di Sergai, pasar di Samosir, beliau membeli ikan pora-pora bahkan makan durian di pinggir jalan,” ujarnya.

Soetarto bilang, selama berada di Sumut, warga terlihat antusias menyambut kehadiran Djarot.

“Begitu turun dari mobil, inang-inang di Samosir teriak-teriak, Pak Djarot ..Pak Djarot. Mas Djarot ini kan cukup bersahaja dan sederhana, jadi anak-anak, remaja, perempuan, inang-inang dilayani semua untuk bersalaman atau sekadar foto selfie,” ujarnya.

Resmikan Pantai Pasir Putih Parbaba di Samosir

Saat berlibur di Samosir, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat disambut masyarakat dengan tortor Batak pada Rabu (27/12/2017). Sebelumnya, Djarot juga sempat berkunjung ke Medan dan Siantar, kemudian ke Parapat, Samosir dan Tapanuli Utara.

Saat tiba di Pantai Pasir Putih Tandarabun, Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo, Djarot dan keluarga disambut dengan tortor Batak. Bersama Kader PDI Perjuangan (PDI), Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menerima kunjungannya.

Antusiasme Warga Samosir Saat menerima kehadiran Djarot di Samosir

Sontak warga meneriakinya saat dia mulai muncul bersama rombongannya. Saat manortor, dia mengenakan ulos “Ragi Hotang” yang disematkan di pundaknya.

Djarot juga mendapat kesempatan menyampaikan maksud kedatangannya. Katanya, sebelum ke Sumut dia bertemu Ahok dan mendapat sejumlah pesan. Ia juga menyampaikan agar Warga menjaga kelestarian Danau Toba. Dia berpendapat, Danau Toba memiliki kindahan yang luar biasa.

“Sebagai tanah serpihan sorga, kita wajib merawat Danau Toba,”ucapnya.

Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada warga Samosir.

“Horas, Selamat Hari Natal. Saya bangga terhadap warga Samosir. Warga Samosir hebat dan mencerminkan warga negara yang baik,” sebutnya. (Rey|EM|SPY)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Dosen Fisip USU: Publik Meragukan Hasil Survei CEPP Fisip USU

SiantarNews|MEDAN – Adanya perbedaan hasil survei dari sejumlah lembaga dalam jelang pemungutan suara dalam Pemilihan Gubernur ...