News Update
Siantar News / Lipsus Pilkada / Difasilitasi KPU Siantar, Sabtu Nanti, Paslon “Beradu Muncung” 

Difasilitasi KPU Siantar, Sabtu Nanti, Paslon “Beradu Muncung” 

SiantarNews | Siantar,- Sabtu mendatang (12/11/2016), empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar, bakal “beradu muncung” untuk meyakinkan hati rakyat kota itu, agar dipilih pada pemungutan suara Pilkada, 16 Nopember 2016.

“Beradu muncung”, atau memaparkan konsep visi dan misi itu, difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar, dalam rangkaian program kerja KPU, untuk mensukseskan Pilkada Kota Siantar. Yang dikemas didalam program penajaman visi dan misi para paslon Walikota dan Wakil Walikota.

Kegiatan, akan dilaksanakan di Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro, sejak jam 14.00 WIB, hingga jam 16.30 WIB. Hal itu diketahui dari rapat kordinasi antara KPU Siantar dengan tim penghubung paslon, di media centre KPU Siantar, Selasa (8/11/2016).

Pada rapat itu, komisioner KPU Siantar, Batara Manurung mengatakan, penajaman visi dan misi paslon, yang akan dilakukan Sabtu mendatang, dipimpin seorang moderator sekaligus bertindak selaku panelis, Dr Viktor Tinambunan.

Pada acara itu nantinya, lanjut Manurung, tidak ada waktu dan ruang bagi pasangan calon untuk berdebat atau berdialog. Begitu juga dengan peserta. Karena, yang diperkenan memberikan pertanyaan dan harus dijawab kemudian oleh paslon, hanyalah moderator atau panelis.

Pada rapat itu, peserta (tim pendukung/pemenangan) yang boleh dihadirkan oleh paslon maksimal 20 orang, ditambah paslon beserta istrinya masing masing. “Tim pendukung pasangan calon paling banyak 20 orang,” ucap Batara Manurung.

Adapun materi pertanyaan yang akan diajukan panelis, diambil dari visi misi pasangan calon, yang dipersempit dalam empat point pertanyaan. Diantaranya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,
Bagaimana cara memajukan daerah Kota Siantar, meningkatkan pelayanan masyarakat serta memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan rasa kebangsaan.

Editor : MGP

Baca Juga

Ternyata PAN Melirik Edy Rahmayadi Maju di Pilgubsu 2018

SiantarNews|Jakarta – PAN melirik Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi untuk diusung di Pilgub Sumatera Utara 2018. Edy ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!