News Update
Siantar News / Siantar / Hukum & Kriminal / Diduga Dukung Calon  Walikota, JS Terancam Pidana Penjara dan Dipecat

Diduga Dukung Calon  Walikota, JS Terancam Pidana Penjara dan Dipecat

SiantarNews | Siantar,- Ancaman pidana penjara dan pemecatan dari pegawai negeri sipil (PNS) atau dari aparatur sipil negara (ASN) membayangi Kasubbag Perlengkapan pada Bagian Umum Sekretariat Pemko Siantar, berinisial JS.

Hal itu terjadi, setelah Ibnu Manurung melaporkan JS yang seorang PNS, karena diduga mendukung salah satu pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada suatu kegiatan dirumah ibadah ke Panwas Pilkada Kota Siantar. Saat ini, pengaduan itu sedang berproses. Bahkan menurut Ketua Panwas Kota Siantar, Josep Sihombing, Selasa (1/11/2016) di Rumah Dinas Walikota Siantar, lembaganya sedang berusaha, menjadikan informasi pengaduan itu sebagai temuan Panwas.

Sebab, bila itu tidak menjadi temuan, maka kasus itu tergolong sudah melewati batasan waktu pengaduan. Karena sudah lewat dari 7 hari sejak peristiwa dugaan pelanggaran terjadi. Apalagi ketika itu, keberadaan Panwas di Siantar belum diaktifkan. “Makanya kita akan berusaha menjadikan itu temuan,” ucap Josep Sihombing.

Dijelaskan Josep, pelapor Ibnu Manurung, saat mengadu, juga melampirkan bukti “pendukung” berupa gambar (photo), ketika JS diduga mengkampanyekan salah satu Paslon. Bahkan disebut, saat itu terlapor disebut mewakili Paslon tersebut.

Lebih lanjut Sihombing mengatakan, bila nantinya terbukti, maka JS akan dikenakan sanksi pidana penjara. Yang lamanya, bisa mencapai tahunan.

Bahkan, Panwas Kota Siantar nantinya tidak akan berhenti sampai disana, karena Panwas akan melayangkan surat ke Pemko Siantar dan Komite ASN di Jakarta, agar Jamson Sitorus dipecat dari PNS, bila terbukti terlibat mengkampanyekan atau mendukung pasangan calon.

Editor : MGP

Baca Juga

Ngogesa Panggil Pengurus Golkar Usai Mengundurkan Diri dari Cawagub

SiantarNews|Politik,- Usai menyatakan mundur dari pencalonan Wakil Gubernur Sumut, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!