Siantar News / Lipsus Pilkada / Bah ! Jelang Pilkada dan Pemilu, Banyak Calon Datangi Paranormal
Ilustrasi

Bah ! Jelang Pilkada dan Pemilu, Banyak Calon Datangi Paranormal

SiantarNews|MEDAN-Di setiap musim Pemilu, baik jelang Pilkada maupun pemilu legislatif, tak sedikit orang yang mendatangi paranormal.

Mereka yang datang pun dari beragam strata sosial, baik si calon kepala daerah langsung maupun tim suksesnya dan para calon anggota legislatif. Karena itu, kalau musim pemilu tiba, maka nasib paranormal pun membaik karena mendapat rezeki nomplok.

“Sejak dulu memang begitu. Kalau sudah musim pemilu, banyaklah yang datang meminta ini-itu. Tujuannya supaya mereka menang,” kata praktisi supranatural dari Komunitas Pengobatan Alternatif dan Supranatural, Medan, Riduan Sianturi.

Ditambahkan paranormal yang buka praktik di Menteng ini, paling banyak meminta kharisma kemudian penjaga badan. Tapi ada juga yang meminta supaya lawannya “dijatuhkan”.

“Tapi pilgubsu 2018 ini agak berbeda. Banyak yang datang untuk sekadar konsultasi. Mereka tanya kira-kira kalau maju ada peluangnya apa nggak.” lanjutnya.

Terkait dengan besaran biaya yang dipatok untuk sekali konsultasi, Riduan enggan menyebut angka.

“Enggak etislah, lagipula yang namanya rezeki berapa pun kita terima,” katanya berfilosofi.

Meski begitu, Riduan sering tak bisa membohongi hati kecilnya. Diakuinya tidak ada seorang paranormal yang bisa memastikan atau membuat seseorang jadi pemenang. Ia sendiri lebih sering memberikan saran. Kalau pun ada “obat” yang diberikan, itu lebih bersifat sugesti.

“Sebenarnya secara sepintas saja pun kita bisa melilhat kemungkinan seseorang menang. Misalnya dari penampilan fisik, gaya bicara, kecerdasan maupun daya pikat. Kalau yang datang loyo dan tak bersemangat kita kasih motivasi. Supaya dia yakin, kita kasih ‘obat’”, akunya.

Sarjana S1 ekonomi dari salah satu kampus swasta di Medan ini mengaku, seseorang yang datang ke paranormal berarti dia tipe orang yang percaya dengan hal-hal yang seperti itu. Jadi kita kasih dorongan dengan menguatkan kepercayaannya itu.

“Istilahnya kita membesarkan api yang sebenarnya sudah menyala dalam dirinya. Cuma nyalanya masih kecil. Sesuai permintaannya kita lakukan dengan pendekatan supranatural. Misalnya kita sarankan mandi ramuan tertentu. Kadang kita juga memberikan pusaka seperti cincin dan sebagainya,” akunya.

Riduan secara pribadi mengaku dia sebenarnya keberatan disebut paranormal. Ia lebih senang dibilang “tabib” karena memang selama ini praktiknya adalah penyembuhan tradisional. Namun secara umum orang awam selalu beranggapan orang-orang seperti ia juga punya kemampuan “super”, akunya.

Hal sama juga diakui paranormal lain, Datok Rahman. Paranormal yang berpraktek di Jalan Air Bersih, Medan ini mengaku setiap menjelang pemilu dirinya kerap didatangi si calon. Umumnya mereka minta dibuatkan “jimat pemanis” untuk menarik simpati masyarakat serta membuat lawannya gentar.

Ditanya soal kemujarabannya, Datok Rahman menjawab diplomatis, “Kalau soal berhasil tidaknya itu rahasia Tuhan. Kami ini hanya membantu. Semua tergantung rezekinya masing-masing,” tambahnya.(GS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Syamsul Arifin Terharu Dikunjungi Sihar Sitorus di Hari Lebaran

SiantarNews|MEDAN : Mantan Bupati Langkat, TYT Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE mengaku sangat terharu dengan ...