Siantar News / Headline / Situs Pemerintah AS Terpaksa Harus Ditutup Alkibat Diretas Dengan Pesan Pro-ISIS
itus pemeritah di negara bagian Amerika Serikat terpaksa harus ditutup pada Minggu (25/6) setelah diretas dengan pesan berisi dukungan terhadap ISIS. (Foto: INTERNET REUTERS/Dado Ruvic)
itus pemeritah di negara bagian Amerika Serikat terpaksa harus ditutup pada Minggu (25/6) setelah diretas dengan pesan berisi dukungan terhadap ISIS. (Foto: INTERNET REUTERS/Dado Ruvic)

Situs Pemerintah AS Terpaksa Harus Ditutup Alkibat Diretas Dengan Pesan Pro-ISIS

SiantarNews|Amerika,- Situs pemeritah di negara bagian Ohio dan Maryland, Amerika Serikat, terpaksa harus ditutup pada Minggu (25/6/2017).

Setelah diretas dengan pesan yang berisi dukungan terhadap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah atau Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dilaporkan Cnn Indonesia, Salah satu situs yang terkena dampak peretasan ini adalah milik Gubernur Ohio, John Kasich.

Loading...

Sebuah grup yang menyebut diri mereka Team System DZ mengunggah pesan yang berisi sumpah balas dendam melawan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Anda akan bertanggungjawab Trump, Anda dan orang-orang Anda, untuk setiap tetes darah yang mengalir di negara-negara Muslim,” tertulis dalam pernyataan itu yang ditutup dengan, “Saya cinta Negara Islam.”

Pesan itu ditulis dengan tulisan berwarna emas dengan latar hitam.

Situs-situs yang diretas itu juga menampilkan pernyataan pengakuan kepercayaan Muslim (syahadat) yang ditulis dengan tulisan berwarna putih, memproklamirkan, “Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah rasul Allah.”

Pesan tersebut diunggah ke dalam situs Kasich yang juga memutar suara panggilan salat untuk Muslim (azan).

Sebuah laman pemerintah Howard County, Maryland, yang terletak beberapa kilometer di luar Washington DC juga terdampak peretasan tersebut.

Sejumlah situs tetap ditutup hingga Minggu pagi, ketika laman www.governor.ohio.gov milik Kasich kembali mengudara setelah sebelumnya ditutup.(ED)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Penjelasan Singkat Mengapa Dollar Bisa Naik Tinggi

SiantarNews|Bisnis,- Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) makin melemah. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, pelemahan ...