News Update
Siantar News / Headline / Dubai Sukses Luncurkan Polisi Robot Pertama
Peluncuran Polisi Robot Pertama Duba
Peluncuran Polisi Robot Pertama Dubai (Foto : Cnet)

Dubai Sukses Luncurkan Polisi Robot Pertama

SiantarNews|Dubai,-Meskipun masih memiliki kekurangan, Robocop pertama Dubai telah memulai tugasnya sebagai bagian dari upaya program baru dari Kepolisian.

Polisi robot (Robocop) adalah robot yang dirancang oleh Robotika Pal ditempatkan di Mall dan tempat-tempat wisata, dimana orang-orang dapat menggunakan layar sentuh yang tertanam di dadanya untuk melaporkan kejahatan, membayar denda serta mendapatkan informasi.

“Sekarang sebagian besar orang mengunjungi polisi atau layanan pelanggan, tetapi dengan alat ini kita dapat mencapai tempat umum kurang lebih 24 berbanding 7, dan ia tidak akan meminta cuti sakit atau cuti,” ujar Brig Khalid Al Razooqi, Direktur Jenderal Cerdas layanan Kepolisian Dubai seperti dikutip dari halaman Cnet.

Robot ini dilengkapi dengan kamera built-in yang dapat menyiarkan video secara langsung ke pusat komando kepolisian. Batch berikutnya akan digunakan untuk mengatasi kejahatan, dan Kepolisian berencana untuk sebuah robot setinggi 3 meter ini dikendalikan oleh seorang petugas polisi dari dalam untuk perjalanan hingga 80 kilometer per jam dan membawa alat-alat berat.

Brigjen Al Razooqi mengatakan Kepolisian Dubai berencana untuk menambahkan robot sampai mereka mencapai sekitar 25 persen dari kebutuhan sampai dengan tahun 2030 dan memungkinkan polisi manusia dapat memusatkan perhatian mereka pada daerah lain.(Edt|Ed)

Baca Juga

Foto Singa Botswana Yang Sempat mengegerkan netizen (Nicole Cambré)

Singa Jantan Dituduh Homoseksual, Mulai dari Gay di Taman Nasional dan Pengaruh Roh-roh Jahat

SiantarNews|Saint Paul,- Dua pekan lalu dunia maya dihebohkan dengan foto dua ekor singa jantan yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!