News Update
Siantar News / Headline / Pemerintahan Gunungsitoli Dinilai Mudah Goyah
Fa’akhododo Mendrofa

Pemerintahan Gunungsitoli Dinilai Mudah Goyah

SiantarNews|Nias-Pemerintahan Kota Gunungsitoli yang saat ini dipimpin Walikota Ir.Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Sowa’a Laoli M.Si dinilai mudah goyah. Hal itu diungkapkan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Gunungsitoli Fa’akhododo Mendrofa saat dimintai tanggapannya terkait pemukulan yang dilakukan oknum petugas Satpol PP kepada salah seorang pedagang kaki lima,Yustina Harefa (37) beberapa waktu yang lalu

Menurut Fa’akhododo, dalam melakukan penertiban pedagang kaki lima, Pemkot Gunungsitoli melalui Satpol PP seharusnya bijaksana membuat keputusan dan seruan kepada pedagang.

“Terlalu  kejam dan tidak mengutamakan moral, secara manusiawi, saya aja melihat pedagang  di tepi trotoar  merasa prihatin melihat perekonomian mereka,” ujar dia saat ditemui di rumahnya,  Jalan Onozitoli, Desa Sifaoroasi, Rabu (2/11/2016)

“Maklum ajalah mereka yang turun itu baru lepas dari kandang nya” tuturnya dengan wajah sinis.

Lalu dia pun berpesan, agar Pemkot Gunungsitoli dalam menata keindahan kota, para pedagang ditempatkan di lokasi yang layak (higeenis) dan tidak mengedepankan kekerasan. “Jangan main gusur saja, dipirkan juga kelangsungan hidup mereka,” pungkasnya mengakhiri.

Penulis : Efrizal Caniago

Editor : REM

 

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Selama Seminggu Hanyut di Sungai Aek Sigeaon, Jasad Marga Sipahutar Ini Ditemukan

SiantarNews|TAPUT – Setelah hilang sejak Minggu (3/6/2018), Dippu Sipahutar (45), alias Sude, warga Jalan Tarutung, Kota ...