News Update
Siantar News / Headline / Minta Pertanggungjawaban, Helen Diusir Dari Halaman Gereja, Prosesi Pernikahan Akhirnya Berlanjut
Photo Usai Pernikahan fb Boy Etchen Napitupulu

Minta Pertanggungjawaban, Helen Diusir Dari Halaman Gereja, Prosesi Pernikahan Akhirnya Berlanjut

SiantarNews|Balige,- Balige. Seorang wanita mengaku bernama Helena Turnip menggendong seorang bayi diusir warga dari halaman Gereja HKBP Tambunan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Maksud kedatangannya untuk meminta pertanggungjawaban seorang lelaki yang saat itu melaksanakan pernikahan.

“Keluar kau Gomgom, lihat ini, ini anakmu darah dagingmu,” ujar Helena Turnip, Sabtu (24/3/2018), di halaman Gereja HKBP.

Helena mengaku datang dari Pekanbaru ke Balige setelah mengetahui suaminya Margomgom Tambunan hari ini melaksanakan pernikahan di gereja itu dengan seorang perempuan lain.

“Ini anaknya, namanya Gomgom Tambunan, darah dagingnya sendiri,” teriak Heklena seraya dihalau oleh warga agar tidak menggangu jalannya proses pemberkatan pernikahan di dalam gereja yang saat ini sedang dipimpin pendeta.

Salah seorang warga, Jon Tambunan mengakui saat ini Gereja HKBP Tambunan sedang menikahkan Margomgom Tambunan dengan DH.

“Bu,tolong jangan ribut di sini, di sini ada acara pemberkatan. Kalau ada masalah silahkan ditempuh dengan prosedur,” ucapnya seraya mengaku tidak mengenal siapa ibu dan anak yang mendatangi gereja.

Helena yang datang dengan menggendong anaknya menaiki becak langsung dihalau warga keluar dari komplek gereja seperti dilansir medanbisnis.

Helena Turnip sedang dihalau warga keluar dari Komplek Gereja HKBP Tambunan karena mengganggu acar pernikahan warga (tumbur tumanggor)

Menurut informasi dilansir newtapanuli acara pemberkatan dimulai sekira pukul 09.00 WIB, namun Helen Boru Turnip tiba setelah acara pemberkatan usai. Helen br Turnip tiba pukul 10.39 WIB. Ia datang dengan naik becak bermotor (Betor) dengan menggendong anaknya.

Sambil menangis, Helen br Turnip yang status akun facebooknya sempat viral itu menyebutkan bahwa anak yang ia gendong adalah darah daging Margomgom. “Lihat, ini wajahmu G,” kata Helen br Turnip sambil menunjukkan wajah anak yang digendongnya saat tiba dihalaman Gereja HKBP Tambunan.

Kehadiran Helen mengundang perhatian sejumlah warga. Halaman gereja langsung ramai. Beberapa warga mendekat dan mengajak wanita itu keluar halaman gereja. Terdengar kaum ibu-ibu bersuara “kita juga peremuan. Pikirkan hati perempuan”.

Sumber : Foto Freddy New tapanuli

Sekitar 5 menit di halaman Gereja, Boru Turnip itu menurut dan keluar dari halaman Gereja. Beberapa menit kemudian, rombongan pengantin keluar dari Gereja menuju lokasi perta yang tak jauh dari komlek Gereja.

Beberepa kerabat keluarga mempelai yang dimintai tanggapannya, mereka enggan memberi komentar.

Sebagaimana diketahui, akun facebook Helen kini sedang viral atas postingannya tentang pernikahan itu. Ribuan netizen telah membagikan dan mengomentari postingan itu.(BS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Tragis ! Mau Melahirkan Tak Ada Dokter, Boru Manihuruk Tewas Bersama Bayi Dalam Kandungan

SiantarNews|DAIRI – Ramayana Sidauruk (38), perempuan warga Desa Lumbantoruan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, meninggal dunia dalam perawatan ...