News Update
Siantar News / Headline / Minim Peralatan, Ini Proses Penurunan Peti DL Sitorus dari Pesawat

Minim Peralatan, Ini Proses Penurunan Peti DL Sitorus dari Pesawat

SiantarNews|Peristiwa,- Salah satu tokoh Masyarakat Batak, Darius Lungguk Sitorus atau biasa dikenal publik dengan nama DL Sitorus, meninggal ketika akan berangkat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan No GA.188 pada (3/8/2017) lalu.

 

Proses Penurunan Jenazah dari Pesawat Sriwijaya

Usai disemayamkan di rumah duka, di jalan Kebun Raya ISI, Duri Kepa , Jakarta Barat.

Raja perkebunan kelapa sawit ini akan dimakamkan dengan peti mati khusus berukiran (gorga) khas batak yang menurut informasi sudah dipesan 3 tiga tahun sebelum meninggal. Belum diketahui informasi pastinya apakah peti tersebut ditujukan pada dirinya (almarhum) atau untuk orang lain.

Menurut informasi dari akun media sosial Rica France Simangunsong, Jenazah DL Sitorus telah tiba di Toba Samosir yang tiba menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Dalam proses penurunan Jenazah ada hal yang unik, dimana karena minimnya sarana di bandara tersebut, proses penurunan peti dengan menggunakan alat pengangkut barang material Handling & Lift , langsung dari pintu penumpang dan bukan dari bagasi bawah pesawat.

Proses Penurunan Peti Jenazah DL Sitorus

Usai penurunan jenazah dari pesawat, rombongan langsung membawa Jenazah ke Parsambilan. Menurut akun sosial media Jefri F Siahaan, tampak ikut menjemput jenazah sejumlah pejabat Tobasa dan petinggi Kepolisian Tobasa mengiringi penjemputan Jenazah DL Sitorus.

Peti Jenazah DL Sitorus Diturunkan dari Pesawat

Iring-iringan tersebut sontak membuat jalanan macet, ditambah sejumlah warga yang ikut melihat proses penjemputan Jenazah DL Sitorus. (Rey)

Baca Juga

Minibus Laga Kambing VS Yamaha Zupiter Z, Si Ibu Tak Tertolong Namun Putrinya Selamat

SiantarNews|Peristiwa,- Kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa kembali terjadi. Kecelakaan kali ini menyebabkan seorang ibu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!