News Update
Siantar News / Headline / Merasa Dianaktirikan, Puluhan Warga Samosir Demo
Warga saat berdemo di depan kantor DPRD Samosir (Foto ist)

Merasa Dianaktirikan, Puluhan Warga Samosir Demo

SiantarNews|Samosir-Penertiban atas maraknya galian C illegal beroperasi di Kabupaten Samosir yang berujung adanya penangkapan atas seorang pekerja, diprotes warga.

Buktinya, puluhan warga yang tergabung dalam Federasi Serikat Transpot Indonesia  (DPC F SPTI),  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) beserta rombongan Komunitas Penambang Pasir, Penambang Batu dan Pengusaha Truk berdemo di Kantor DPRD Kabupaten Samosir, Senin (7/11/2016)

Dalam aksi deo itu terungkap bahwa baru-baru ini ada peresmian usaha galian C di Silima Lombu milik Simbolon, keluarga dekat Bupati Samosir Dan adanya pemungutan retribusi oleh Pemkab Samosir padahal status galian ilegal. “Kami merasa dianaktirikan, jangan karena keluarga Bupati, galian c ilegal disana tak dipermasalahkan. Kami merasa dikucilkan oleh pemerintah,” ujar beberapa pendemo

Mereka pun berharap, aspirasi mereka dibantu DPRD

Unjuk rasa tersebut, guna menyampaikan aspirasi mereka terhadap keberadaan izin usaha galian C di Kabupaten Samosir dan penangkapan yang dilakukan oleh pihak aparat yang diduga semena-mena.

Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata dihadapan aksi demo menyambut dan menerima 10 orang perwakilan duduk bersama guna menjawab aspirasi mereka.

“Kami para penambang juga ingin berhak mendapatkan kesejahteraan. Hidup kami bergantung dari sini. Agar DPRD juga segera memikirkan para kami rakyatnya.  Kami tak bisa lagi bekerja untuk mencari sesuap nasi, bagaimana menghidupi keluarga kami. Aparat jangan hanya menertibkan, tetapi perlu diusut juga hasil pungutan retribusi itu selama ini,” tutur salah satu pendemo, J Simbolon (32).

Aksi demo tersebut juga dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Satpol PP (sg-snw)

Baca Juga

Gadis Cantik Gagal Dugem Didiskotik Karena Kena Ciduk Bawa Ekstasi

SiantarNews|MEDAN-Keburu ditangkap polisi, Sucihayati (26) warga Jalan Starban, Gang Garuda, Medan Polonia gagal untuk dugem ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!