News Update
Siantar News / Headline / Mantab, Penunggak Pajak Asal Tarutung Disandera di Lapas Siantar
Moh Nthai, Kabid P2 Humas Kanwil DJP Sumut II saat menggelar konfrensi pers di Lapas Siantar. (Foto ist)

Mantab, Penunggak Pajak Asal Tarutung Disandera di Lapas Siantar

SiantarNews|Simalungun-Seorang pengusaha ternama asal Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara berinisial BL 50 tahun disandera di Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Senin (21/11/2016). Penyanderaan itu terpaksa dilakukan, lantaran BL tidak melaporkan jumlah hartanya untuk dijadikan objek pajak.

Kabid P2 Humas Kanwil DJP Sumut II, Moh Nthai, ketika saat jumpa pers di Lapas Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun menyebutkan, BL adalah pengusaha perorangan pemilik toko bahan bangunan. BL juga di tenggarai memiliki sejumlah usaha lain yaitu rumah kontrakan, perkebunan jeruk, kedai makan/minum dan sebuah stasiun radio yang keseluruhannya berlokasi di Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Dijelaskan, BL tidak pernah melaporkan pajak atas seluruh kegiatan usahanya. Adapun laporan pajak terakhir adalah pada tahun 2010 yang dilaporkan dengan status Nihil. Penanggung pajak akan ditempatkan di ruangan khusus dalam kompleks Lapas yang terpisah dari tahanan lain.

“Wajib Pajak adalah orang pribadi yang menunggak pajak sebesar Rp. 854.484.916. BL (50) adalah pengusaha perorangan pemilik toko Bahan Bangunan,” tambah Entai.

Kata Entai, penungak pajak akan ditempatkan di ruangan khusus dalam kompleks rutan yang terpisah dari tahanan lain. “Penanggung pajak akan disandera selama enam bulan dan dapat diperpanjang untuk paling lama enam bulan,” ujar Entai.

Lanjut Entai, yang bersangkutan akan dilepas jika sudah membayar pajaknya.

“Penanggung pajak akan dilepaskan jika melunasi tunggakan beserta biaya penagihan,” pungkasnya.

Penulis : SNW06

Editor : DAR

Baca Juga

Gadis Cantik Gagal Dugem Didiskotik Karena Kena Ciduk Bawa Ekstasi

SiantarNews|MEDAN-Keburu ditangkap polisi, Sucihayati (26) warga Jalan Starban, Gang Garuda, Medan Polonia gagal untuk dugem ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!