News Update
Siantar News / Headline / Lasro Marbun Mundur dari Kepala Bappeda Humbahas, Ini Alasannya
Lasro Marbun (IST)

Lasro Marbun Mundur dari Kepala Bappeda Humbahas, Ini Alasannya

SiantarNews|Humbahas-Lasro Marbun, mantan pejabat Inspektur DKI yang dicopot Gubernur DKI era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan dipercaya Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), tiba-tiba mengurus kepindahan tugasnya kembali ke Pemprov DKI.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbahas Djanter Sinaga yang dihubungi wartawan mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat permohonan lepas jabatan dari Lasro Marbun.

“Kita belum tau soal itu sampai saat ini. Sebab, sampai sekarang belum ada suratnya masuk,” singkat Janter.

Sementara, Lasro Marbun saat dihubungi melalui telepon selularnya membenarkan niatnya tersebut.

“Ya, saya sudah urus untuk kembali bertugas di DKI. Adapun alasan saya untuk kembali ke DKI adalah karena faktor keluarga. Karena memang kan domisili saya di DKI,” tukas Lasro yang saat dihubungi mengaku sedang berada di Medan, Rabu (22/3/2017).

Tidak hanya Lasro Marbun, sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Humbahas Junias Marbun juga mengundurkan diri dari jabatannya secara tiba-tiba setelah beberapa minggu dilantik, tanpa alasan yang jelas.

Beredar isu, pengunduran Junias akibat permohonannya agar ditempatkan menjadi Camat Pollung dan salah satu Inspektur Pembantu tidak diakomodir.

Sekedar diketahui, Ahok mencopot Lasro Marbun saat menjabat Inspektur Pemprov DKI diduga karena tersandung masalah pengadaan perangkat Uninterruptible Power Suplly (UPS) sewaktu menjabat Kepala Dinas Pendidikan senilai Rp3,4 triliun pada APBD-P DKI Tahun Anggaran 2014. (Snw|NT)

Baca Juga

Minibus Laga Kambing VS Yamaha Zupiter Z, Si Ibu Tak Tertolong Namun Putrinya Selamat

SiantarNews|Peristiwa,- Kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa kembali terjadi. Kecelakaan kali ini menyebabkan seorang ibu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!