News Update
Siantar News / Headline / Lapor Pak Bupati Nias, SMP Negeri 2 Butuh Perhatian
Salah satu rombel di SMP Neg 2 Kab Nias (Foto Efrizal)

Lapor Pak Bupati Nias, SMP Negeri 2 Butuh Perhatian

SiantarNews|Nias-Seiring  dengan  pesatnya kemajuan  di sektor pendidikan di Indonesia, namun masih banyak sekolah di Kepulauan Nias, khususnya di Kabupaten Nias  masyarakat belum merasakan manfaat sarana dan prasarana pendidikan.

Padahal setiap tahunnya Pemerintah Pusat terus mengelontorkan anggaran melalui dana transfer untuk peningkatan pendidikan yang jumlahnya mencapai puluhan milyar rupiah. Lewat dana alokasi khusus (DAK) dana insentif daerah(DID) maupun bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi.

Selain itu, daerah juga mengalokasikan anggaran dari APBD. Lalu mengapa kondisi infrastruktur pendidikan masih belum layak?

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kabupaten Nias Fatizanolo Bawamenewi mengatakan, ia sudah pernah menyampaikan permasalahan yang dihadapinya kepada Kepala Dinas Pendidikan setempat tentang kekurang faslilitas sekolah yang dia pimpin.

Kita sudah sampaikan kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan baik lisan maupun tertulis. Kami butuh ruang kelas, ruang perpustakan dan pagar sekolah serta Toilet. Namun saat ini belum  terealisasi,” ungkapnya.

Dijelaskan, jumlah siswa  setiap ruangan belajar (rombel) terdiri dari  40 orang dan bahkan ada 43 Siswa. Jika dijumlahkan dari kelas 7-kelas 9 totalnya 203 siswa. Sedangkan  jumlah Guru tidak tetap sebanyak  15 orang dan 1  orang Guru bantu daerah, serta  1 orang dari PNS.

Seorang siswa di sekolah tersebut berharap agar Bupati Nias segera merealisasikan perbaikan sekolah tempatnya belajar. “Ngerinya bang kondisi sekolah kami ini. Perpustakaan tak ada, ruang belajar sempit, maunya cepat pak Bupati kesini melihat keadaan yang sebenarnya,” pintanya

Penulis : Efrizal Caniago

Editor : REM

Baca Juga

Gadis Cantik Gagal Dugem Didiskotik Karena Kena Ciduk Bawa Ekstasi

SiantarNews|MEDAN-Keburu ditangkap polisi, Sucihayati (26) warga Jalan Starban, Gang Garuda, Medan Polonia gagal untuk dugem ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!