Siantar News / Headline / Kebakaran Hebat Landa Pasar Tarutung Tadi Malam

Kebakaran Hebat Landa Pasar Tarutung Tadi Malam

SiantarNews|Taput,- Pasar tradisional di Tarutung terbakar tadi malam  kamis (18/5). Kejadian diduga terjadi sekitar pukul 23.10 WIB.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Banyaknya material mudah terbakar ditambah lagi dengan kondisi pasar terbuat dari bangunan lama membuat api semakin membesar hingga menjalar ke hampir seluruh bangunan pasar, petugas pun semakin kewalahan.

Suasana Kebakaran di Tarutung

Pasar tradisonal Tarutung yang merupakan bangunan lama, membuat si jago merah dengan cepat menjalar ke hampir seluruh bangunan pasar. 
Warga dan pemilik tidak mampu berbuat banyak akibat kobaran api yang membubung tinggi. Belum ada informasi korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian pedagang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Suasana Pagi Usai Penanganan Kebakaran oleh Petugas Damkar

Api yang melalap bagian dalam pasar membuat pihak pemadam kebakaran kewalahan melakukan pemadaman. Adapun warga yang menyaksikan kejadian tersebut juga tidak banyak berbuat banyak. Para pedagang hanya bisa menangisi barang mereka yang tersimpan di lods atau kios, musnah terbakar. 

Pedagang Menyusuri Bekas Kebakaran

Hingga pagi ini api sudah dapat dikendalikan, namun petugas Damkar Pemkab Taput masih berupaya memadamkan sisa api. Polisi tampak berjaga di lokasi kebakaran. Tampak beberapa warga menyusuri puing-puing untuk mencari sisa-sisa barang yang masih bisa di selamatkan. Sesuai jadwal, seharusnya besok Sabtu adalah pasar mingguan di Tarutung.
Sampai berita ini diturunkan ke meja redaksi, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Namun diduga kuat, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Namun besarnya api membuat para pedagang kerugian sekitar ratusan juta Rupiah.(SNW|01)

Kebakaran di Pasar Tarutung, Taput

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

English Debate Competition Nommensen Pacu Kreativitas Mahasiswa

SiantarNews|Medan,-Tidak ada ruang bagi kita untuk bersembunyi dari ruang globalisasi, untuk itu kemampuan berbahasa Inggris ...