Siantar News / Headline / Kasihan, Sahat Simatupang Tewas di Rutan Tanjung Gusta
Ilustrasi

Kasihan, Sahat Simatupang Tewas di Rutan Tanjung Gusta

SiantarNews|Medan-Sahat Simatupang, seorang tahanan kasus judi titipan Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Poldasu tewas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Kamis (12/5/2017). Untuk keperluan visum et revertum, jasad Sahat Simatupang warga Kabupaten Asahan itu langsung dievakuasi ke RSU Bina Kasih Jalan TB Simatupang Medan.
Kematian Simatupang awalnya sempat membuat Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu, AKBP Faisal Napitupulu terkejut saat dikonformasi wartawan. Namun kemudian dia mengakuinya. “Saya belum tahu, biar saya cek dulu,” ungkap Faisal.
“Ya benar ada tahanan titipan di Rutan Tanjung Gusta telah meninggal dunia namun kita tidak tahu penyebabnya dan itu sudah menjadi tanggung jawab pihak Rutan,” sambungnya beberapa saat kemudian.
Lebih jauh Faisal menyebutkan, Simatupang sebelumnya ditangkap dalam kasus perjudian setelah sebelumnya DPO (Daftar Pencarian Orang) sekitar dua bulan lalu. Sembari menunggu berkasnya lengkap, usai pemeriksaan Simatupang dititipkan di Rutan Tanjung Gusta.
“Berkas pemeriksaan tersangka Sahat Simatupang telah dinyatakan lengkap oleh JPU, tinggal penyerahan tahap dua karena kebetulan penyidiknya sedang keluar kota. Ternyata, tersangka sudah meninggal dunia,” pungkas Faisal. (SNW|BS)
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

English Debate Competition Nommensen Pacu Kreativitas Mahasiswa

SiantarNews|Medan,-Tidak ada ruang bagi kita untuk bersembunyi dari ruang globalisasi, untuk itu kemampuan berbahasa Inggris ...