News Update
Siantar News / Headline / Di Medan, Angin Kencang dan Hujan Lebat Melanda
Sebuah Mobil Tertimpa pohon akibat hujan lebat dan angin kencang di Jalan Nawi Harahap, Sabtu (6/5) (antarasumut/irwan)

Di Medan, Angin Kencang dan Hujan Lebat Melanda

SiantarNews|Medan,-Kota Medan dan sekitarnya dilanda angin kencang dan hujan lebat Sabtu (6/5/2017), yang muncul mulai sekitar sekitar pukul 12.00 WIB.

Di Jalan Nawi Harahap, sebuah mobil dengan nomor polisi BK 1316 IL rusak karena tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi pohon yang tumbang tersebut menimbulkan kerusakan serius, terutama di bagian atap dan kaca depan.

Di tengah hujan yang lebat, tim dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan berupaya memotong pohon yang menimpa mobil tersebut.

BPBD Kota Medan juga menemukan sebuah pohon di Gang Bahagia, Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai tumbang dan menimpa sebuah gubuk.

Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayah 1 Medan Syahnan mengatakan, pihaknya mencatat terjadinya penurunan suhu dan percepatan gerak angin pada Sabtu siang.

Untuk wilayah Kabupaten Deliserdang, tercatat kecepatan angin memcapai 9 knot, sedangkan suhunya 30,4 derajat celsius.

Di Kota Medan suhunya turun hingga 25,4 derajat celsius, sedangkan kecepatan anginnya 7 knot. Adapun untuk daerah Belawan suhunya 28,8 derajat celsius dengan kecepatan angin 10 knot.

Dengan curah hujan tinggi itu, BMKG mengingatkan masyarakat yang berada dekat dengan bantaran sungai agar lebih waspada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(ANT|ED)

Baca Juga

Minta Putus, Perempuan Ini Dimartil Selingkuhan

SiantarNewslPeristiwa,-Ibu dan anak di Medan Labuhan, Medan, terluka parah setelah dihantam seorang pria dengan martil. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!