News Update
Siantar News / Headline / Ancam Sebarkan Foto Bugil, Darma Dihakimi Massa
Ilustirasi

Ancam Sebarkan Foto Bugil, Darma Dihakimi Massa

SiantarNews|Medan-Seorang pemuda bernama Darma Putra (27) warga Jl Masjid, desa Tanjung Leidong, Kuala Ledong, Labuhanbatu Utara, ditangkap oleh petugas dari Polsek Medan Timur karena melakukan pemerasan terhadap II (20) mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Medan. Pelaku melakukan pemerasan terhadap korbannya dengan mengancam menyebarkan foto bugil untuk meminta sejumlah uang.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Bernard L Malau mengatakan pelaku sudah dua kali berhasil melakukan aksinya dengan meminta sejumlah uang. Namun pada aksi ketiga ini, pelaku berhasil ditangkap oleh petugas bersama warga.

“Korban mengaku sudah dua kali memberikan uang kepada pelaku. Yang terakhir ini merupakan aksi pemerasan ketiga,” kata Bernard, Rabu (9/11/2016).

Bernard menjelaskan, kasus ini berawal dari perkenalan korban dan pelaku melalui media sosial Facebook. Setelah keduanya akrab, Darma meminta II untuk mengirimkan fotonya dalam keadaan bugil. II pun percaya dan mengirimkan fotonya seperti yang diminta pelaku.

Namun, foto pribadi tersebut ternyata dijadikan alat untuk memeras. Darma mengancam akan menyebarkan foto itu melalui Facebook jika tidak diberi uang. Aksi pelaku ini berhasil dua kali.

Dalam aksinya yang ketiga, Darma kembali meminta uang Rp1 juta melalui pesan singkat, Ahad (6/11) malam. Kali ini, permintaannya ditambah dengan keinginan untuk berhubungan intim dengan korban.

Namun, II menolak permintaan berhubungan intim pelaku. Selain itu, korban yang tinggal di Sei Kera Hilir 1, Medan Perjuangan ini juga sempat menawar jumlah uang yang diminta pelaku karena saat itu ia hanya memiliki uang Rp 200 ribu.

Tak lama berselang, seorang pemuda suruhan Darma berinisial B mendatangi II dan meminta uang yang diminta Darma. Begitu uang diserahkan, warga yang sudah menunggu langsung memukulinya.

Personel Polsek Medan Timur yang datang ke lokasi kemudian langsung mengamankan B. Kepada petugas, dia mengaku hanya disuruh Darma yang menunggu tak jauh dari lokasi. Darma pun tertangkap dan dipukuli warga sebelum diamankan polisi.

Saat ini, tersangka berikut barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Medan Timur untuk diproses lebih lanjut (rgu)

Baca Juga

Ada Prosesi Potong Kerbau di Nikahan Kahiyang di Medan, Ini Maknanya

SiantarNewslMedan,-Rangkaian acara adat Mandailing di pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan akan dilanjutkan pada Jumat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!