News Update
Siantar News / Headline / Alamaak ! JR Saragih Didemo Anggotanya
Puluhan kader demokrat saat berdemo menggugat kepemimpinan JR Saragih (Foto ist)

Alamaak ! JR Saragih Didemo Anggotanya

SiantaNews|Medan-Meski baru sebulan lebih terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, kepemimpinan Jopinus Ramli (JR) Saragih sudah diributi. Tak tanggung-tanggung, dari 33 DPC partai demokrat di Sumatera Utara, sebanyak 12 DPC menggugat dirinya. Puluhan kader yang mewakili 12 DPC tersebut berdemo di Kantor DPD Demokrat yang berada di Jalan STM, Medan, Selasa (29/11/2016) sore.

Kepada wartawan, Nur Hasanah, mantan anggota DPRD Sumut ini mengatakan, aksi demo yang dilakukan para kader merupakan titik klimaks terhadap kondisi Partai Demokrat yang sudah lama mereka pendam. “Selama 6 tahun belakangan ini, Partai Demokrat Sumut terkesan mati suri,” ujarnya.

Adapun 12 DPC yang menggugat kepemimpinan JR Saragih diantaranya DPC Tebingtinggi, Asahan, Tanjungbalai, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Sibolga, Toba Samosir. Kemudian, DPC Nias Selatan, Karo, Pakpak Bharat, Binjai serta Medan.

Nur Hasanah dan para pembesar partai di Sumut berharap dengan terpilihnya Bupati Simalungun JR Saragih sebagai Ketua Partai Demokrat Sumut pada Oktober 2016 kemarin berharap adanya perubahan positif di tubuh Partai Demokrat.

“Setelah dilaksanakannya musda, ternyata harapan kader lama, para pendiri dan rekan-rekan di Demokrat Sumut belum tertampung. Sehingga, adik-adik kita ini turun ke jalan melakukan aksi,” kata mantan anggota DPRD Sumut ini di halaman kantor DPD Demokrat Sumut seperti dilansir tribun medan.com

Saat menggelar aksi, puluhan kader berlogo Merci ini membawa berbagai poster berisikan kecaman. Para kader meminta agar jabatan JR Saragih selaku Ketua dievaluasi.

Editor : Rei

 

Baca Juga

Survei TII: Medan Kota Terkorup 2017

SiantarNewslJakarta,-Hasil survei terbaru dari Transparency International Indonesia (TII) menyimpulkan kota Medan, Sumatera Utara, sebagai kota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!