News Update
Siantar News / Gaya Hidup / Wow YouTube Kini Dukung Video HDR
Ilustrasi

Wow YouTube Kini Dukung Video HDR

SiantarNews|Jakarta – Ada sebuah pembaruan dalam layanan YouTube, yaitu dukungan terhadap video high dynamic range, atau lazim disingkat menjadi HDR.

Pada intinya, HDR bisa menampilkan warna hitam dan putih yang lebih akurat dan realistis, juga rentang warna yang lebih luas ketimbang video biasa. Dengan catatan, video HDR ini baru bisa dilihat dengan panel layar yang mendukung teknologi ini juga.

HDR adalah salah satu teknologi yang digadang-gadang produsen TV saat ini, selain resolusi 4K tentunya. Sejumlah pabrikan besar sudah mulai merilis TV yang mendukung HDR, biasanya pada seri produk flagshipnya.

Namun video HDR mempunyai masalah yang sama dengan video 4K, yaitu ketersediaan konten. Karena saat ini konten video HDR masih sangat sedikit sekali yang tersedia di pasaran. Salah satu konten HDR yang mudah diakses hanyalah sejumlah judul serial TV yang dibuat oleh Netflix.

Namun itulah yang tengah dicoba oleh YouTube, dengan mengajak para pembuat konten juga penonton, untuk bisa menciptakan dan menikmati video HDR. Langkah serupa juga dilakukan YouTube saat mereka mula mendukung konten 4K dan video 360 derajat.

Saat ini YouTube menyebut pihaknya tengah bekerja sama dengan sejumlah kanal dan pembuat konten di layanannya itu untuk mengisi daftar video HDR dalam beberapa bulan ke depan, demikian dikutip detikINETdari The Verge, Selasa (8/11/2016).

Untuk bisa menikmati konten HDR dari YouTube, selain TV yang mendukung, juga perangkat pemutar videonya, seperti Chromecast Ultra, pemutar Blu-ray HDR, ataupun Xbox One S. (asj/fyk)

Baca Juga

Resep Pindang Ikan Kembung Sambal Petai

SiantarNews|Kuliner,-  Akhir bulan makan tetap lahap dengan lauk ini. Pindang ikan kembung khas Medan dipadu sambal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!