Siantar News / Gaya Hidup / Wow Huawei Garap Phablet Mate 9 Versi Murah
Foto: Weibo

Wow Huawei Garap Phablet Mate 9 Versi Murah

SiantarNews|Tekno,- – Merilis tiga varian smartphone mate 9 ternyata belum bikin Huawei puas, produsen China ini disebut menyiapkan varian keempatnya. Tapi dengan iming-iming banderol yang makin murah.

Konon Huawei akan menamainya dengan sebutan Mate 9 Lite. Perbedaan paling mencolok terletak di prosesor yang dipakai, di mana Mate 9 versi reguler dibekali Kirin 960, maka Mate 9 dipercayakan kepada Kirin 655 yang punya kecepatan 2,1 GHz. Keduanya sama-sama mengusung teknologi octa core.

Selain itu, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (19/11/2016), Huawei juga disebut membenamkan RAM sebesar 3 GB, yang dipadu memori internal berkapasitas 32 GB. Kabarnya ada juga versi dengan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB.

Untuk kamera, Huawei tetap memaksakan membenamkan teknologi kamera ganda untuk varian murah Mate 9 itu. Tapi memang ada yang harus dikorbankan, karena Mate 9 Lite cukup dibekali kemampuan kombinasi 12 MP dan 2 MP untuk kamera belakangnya. Sementara kamera depannya dibekali kemampuan 8 MP.

Selebihnya phablet ini ditanamkan baterai 3.340 mAh dan Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya. Cukup disayangkan mengingat tiga varian Mate 9 sebelumnya telah mengandalkan Android 7.0 Nougat.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni gold, grey dan silver. Sayangnya belum ketahuan berapa Huawei akan membanderolnya, meski dipastikan akan lebih murah dari Mate 9 reguler. (yud/rou

Baca Juga

Pemelihara Anjing Punya Kemungkinan Hidup Lebih Lama

SiantarNews|Kesehatan,- Jika Anda pecinta Anjing dan mempunyai peliharaan anjing sebagai bagian dari keluarga Anda, Anda memiliki ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!