Siantar News / News Sumut / Humbahas / Wagubsu Nurhazijah Marpaung Resmi Buka Festival Danau Toba 2017

Wagubsu Nurhazijah Marpaung Resmi Buka Festival Danau Toba 2017

SiantarNews|Sipinsur,–Perhelatan Festival Danau Toba 2017 yang digelar di Sipinsur, Kabupaten Humbanghasundutan secara resmi dibuka oleh wakil gubernur Sumatera Utara, Nurhazijah Marpaung, Kamis (7/12/2017).

Dalam sambutannya seperti dilansir Antara, Wagubsu Nurhazijah berharap agar seluruh Bupati di kawasan danau toba lebih bersinergi dalam mendukung pembangunan untuk mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata dunia.

Untuk menciptakan kawasan danau toba sebagai destinasi pariwisata yang nyaman, Nurhazijah juga menyerukan agar seluruh Kapolres di lingkungan danau toba berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba.

Angkutan Festival Danau Toba 2017 Dolok Sanggul Sipinsur Gratis
Angkutan Festival Danau Toba 2017 Dolok Sanggul Sipinsur Gratis

Agenda pembukaan FDT 2017 yang dihadiri oleh Direktur BODT Arie Prasetyo, dan kepala daerah di 7 kabupaten se-kawasan danau toba, diisi dengan penampilan sejumlah tarian pembuka.

Seperti tarian 5 puak yang melibatkan 100 orang penari sebagai presentasi keberadaan etnis yang mendiami kawasan danau toba, serta tarian mossak dari Samosir yang berhasil memukau ribuan pasang mata yang hadir di lokasi wisata tersebut.

Festival Danau Toba 2017 akan berlangsung selama 3 hari, sejak dibuka hari ini, 7 Desember hingga 9 Desember 2017.(Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Ibu Negara Endorse Danau Toba Jadi Warisan Dunia

SiantarNews|Simalungun, Salah satu 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba, kembali kedatangan tamu spesial. Dia ...