Siantar News / News Sumut / Tapanuli Utara / Menhub: Silangit Bandara Internasional, Maka Sibisa Untuk Olahraga Dirgantara
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat memberikan keterangan kepada awak media, di ruang tunggu bandara internasional Silangit, Jumat (24/11/2017). (Antara)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat memberikan keterangan kepada awak media, di ruang tunggu bandara internasional Silangit, Jumat (24/11/2017). (Foto:Antara)

Menhub: Silangit Bandara Internasional, Maka Sibisa Untuk Olahraga Dirgantara

“Bandara Sibisa Untuk Olahraga Dirgantara, Terjun Payung, dan Sebagainya”

SiantarNews | Taput,- Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bandara Sibisa yang terletak di Kabupaten Tobasamosir akan diproyeksikan untuk olahraga dirgantara.

“Bandara Sibisa, kita akan bikin diferensiasi. Kalau Silangit jadi bandara internasional, maka Sibisa untuk olahraga dirgantara, terjun payung, dan sebagainya,” ungkap Menhub Budi, di ruang tunggu bandara Internasional Silangit, Jumat (24/11/2017) lalu mengutip Antara.

Dikatakan, hal tersebut akan mendukung kesempurnaan kawasan wisata danau toba sebagai destinasi yang menyuguhkan pariwisata yang heterogen, bukan homogen.

“Kita punya Toba, danau yang dingin, kita punya air terjun, kita ada olahraga dirgantara. Makin banyak kelengkapan itu, makin sempurna sebuah destinasi,” sebutnya.

Terkait pembangunan bandara Sibisa, Menhub Budi mengatakan, bahwa pembangunan di bandara tersebut akan dibiayai oleh anggaran pendapatan belanja Negara.

“Bila Silangit ada AP II, maka Sibisa ada APBN. Akan jadi komplementer, antara bandara Silangit dengan Sibisa, untuk kesempurnaan destinasi wisata Toba,” terangnya.(Red)

Baca Juga

‘Kapal Pesiar’ Rumah Batak Ini Siap Berlayar Pertengahan Desember, Mau Coba ?

SiantarNews|Samosir,- Sebentar lagi, wisatawan bisa mengarungi Danau Toba dengan “kapal pesiar” wisata skala kecil. Desain kapalnya ...