Siantar News / Ekonomi & Bisnis / Bisa Diterapkan Seperti Silangit, Bandara Aek Godang Pintu Masuk Udara Tabagsel

Bisa Diterapkan Seperti Silangit, Bandara Aek Godang Pintu Masuk Udara Tabagsel

SiantarNews|Padangsidimpuan,- Bandara Aek Godang yang berada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) merupakan bagian dari pintu masuk melalui lintas udara khususnya di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Kepala Bandara Aek Godang, Artanto Edi Saputro, seperti dilansir Antara mengatakan, Rabu (06/12/2017), bandara aek godang merupakan pintu masuk lintas transportasi udara dari Kota Medan, Sumatera Utara, dan sebaliknya.

Dengan adanya bandara aek godang tersebut berharap semakin banyak yang menggunakan jasa transportasi udara dari Aek Godang, Sumatera Utara.

Lanjutnya, kita tahu bandara yang ada di Sumatera Utara baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo, yaitu bandara silangit internasional yang ada di Kabupaten Tobasa, tidak dipungkiri itu bagian dari pengembangan destinasi wisata danau toba.

“Saya berharap itu juga ada dan bisa diterapakan di Tabagsel, yang meliputi Pemkab Paluta, Tapsel, Mandailing Natal, Padang Lawas, serta Kota Padangsidimpuan, dalam mendukung potensi pengembangan wisata,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Demikian luasnya Tabagsel, wisata banyak tapi jalur transportasi jauh dari Kota Medan, ataupun dari Jakarta, penikmat wisata pasti akan mengejar itu jika destinasi wisata digalakkan se pemerintahan yang ada di Tabagsel,” jelasnya.

Tidak hanya pintu masuk udara se Tabagsel, akan tetapi pintu masuk pengembangan investasi di Tabagsel, jelas nantinya akan berdampak dan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan, jika pemerintah serius berkoordinasi dalam pengembangan Bandara Aek Godang, ucapnya.(Red)

Baca Juga

Duta Besar China kunjungi Sumut terkait rencana investasi

SiantarNews|Jakarta,-Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Xiao Qian mengunjungi Medan, Sumatera Utara, untuk ...